Camat Langgam Terus Mantapkan Program Pembinaan Masyarakat Desa

Camat Langgam Terus Mantapkan Program Pembinaan Masyarakat Desa
Camat Langgam Sugeng Wiharyadi didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Langgam Rohanita Sugeng berserta Tim PKKnya, yang dijumpai media ini tengah melakukan kegiatan pembinaan di desa Penarikan, Kamis (22/9/2016).
LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Pihak Kecamatan Langgam serta Tim PKK Kecamatan Langgam terus mantap program desa dalam Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) khususnya dalam meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.
 
Hal ini dilakukan untuk peningkatan pendapatan keluarga dan meningkatkan kualitas hidup keluarga serta ekonomi keluarga diwilayah tugasnya.
 
Camat Langgam Sugeng Wiharyadi didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Langgam Rohanita Sugeng berserta Tim PKKnya, yang dijumpai media ini tengah melakukan kegiatan pembinaan di desa Penarikan, Kamis (22/9/2016) pagi mengatakan pihak kecamatan selalu memberikan pemahaman dan penyuluhan baik secara formal ataupun non formal.
 
"Ya, kegiatan kita dari kecamatan di ikuti pihak PKK Kecamatan beserta kader memantau perkembangan desa melalui Pembinaan Peningkatan Pendapatan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), kegiatan ini juga melibatkan instansi tengkat Kabupaten," jelas Sugeng Wiharyadi. 
 
"Di Penarikan sendiri, kegiatan ini adalah kunjungan pembinaan ke 4 secara tim penuh, namun kalau untuk pembinaan secara mandiri dari Kecamatan dan PKK Kecamatan  sudah selalu kami laksanakan baik secara formal maupun non formal,"tutur Sugeng.
 
Kegiatan yang sama juga dilakukan desa-desa lain di Kecamatan Langgam, tentu dengan semangat kekeluargaan dengan menjalin silahtrurahmi yang baik. Pertemuan ini juga dimanfaat masyarakat untuk berdialog dengan aparat kecamatan lebih-lebih kader PKK sendiri.
 
Desa Penarikan sambung Sugeng merupakan desa binaan dalam rangka Lomba desa pada Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)
 
"Dalam waktu dekat, terkait Lomba Desa Binaan P2WKSS akan dilaksanakan penilaian oleh tim dari Provinsi Riau, direncanakan tim ini turun pada pertengahan bulan Oktober 2016 mendatang. Kita berharap dari penilaan nanti desa ini mendapat nilai yang tinggi dan mewakili kabupaten di ajang baik provinsi maupun nasional," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index