Kawasan Jadirejo Jalan Pepaya Juga Didera Banjir, Begini Kondisinya...

Kawasan Jadirejo Jalan Pepaya Juga Didera Banjir, Begini Kondisinya...
Banjir di Jadirejo tepat di belakang kantor BNN Riau.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Puluhan rumah yang terletak di jantung kota Pekanbaru, tetapnya di Jadirejo dan Jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi, Kamis, 22 September 2016 malam kebanjiran.
 
Hujan lebat yang melanda Pekanbaru selama beberapa jam malam tadi menyebabkan kawasan yang  terletak tepat di belakang kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau tersebut nyaris tak bisa di lalui. 
 
Kawasan padat penduduk itu dilanda banjir dengan ketinggian mencapai paha orang dewasa. 
 
Salah seorang warga, Ismarita menyebutkan, hujan yang terjadi sekitar dua jam memang cukup lebat. Akibatnya sebentar saja, kawasan pemukiman yang dihuni sekitar 50 kepala keluarga tersebut sudah dikepung banjir. 
 
Dari 45 rumah, sekitar 25 rumah di antaranya terendam banjir. Warga pun banyak yang mengungsi ke rumah keluarga akibat musibah tersebut.
 
Sebagian warga yang sudah beristirahat di rumah pun terpaksa harus mengungsikan barang-barang rumah tangga mereka dari air yang masuk hingga ke dalam rumah warga. 
 
''Iya, kita juga terkejut, tadi malam cepat sekali banjirnya,'' ungkap dia.
 
Kawasan di Jadirejo sendiri selama ini memang dikenal rawan banjir, apalagi di sekitar kawasan tersebut, akses drainase yang disediakan pemerintah relatif kecil dan terbatas. Ditambah lagi dengan situasi dimana di sekitar kawasan tersebut, sudah terkepung oleh kawasan perkantoran. 
 
Dari pantauan, tak hanya di Jadirejo, di sekitar jalan Pepaya Pekanbaru malam tadi juga dilanda banjir cukup parah. 
 
Hingga pukul 24.00 WIB, warga melaporkan kondisi banjir di pemukiman mereka belum juga surut.(R03)

Listrik Indonesia

#Banjir Sudirman

Index

Berita Lainnya

Index