Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir di Batu Enam Terbakar

Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir di Batu Enam Terbakar
Bupati Suyatno saat bertanya kepada Kepala Dinas Kesehatan, Junaidi Saleh terkait penyebab kebakaran.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)– Bangunan Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir yang bertempat di kawasan perkantoran Pemkab Rokan Hilir di Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis, 22 September 2016 pagi terbakar.
 
Bagian gedung yang terbakar selama ini digunakan sebagai gudang sementara barang-barang milik DInas Kesehatan. 
 
Dalam kebakaran tersebut, sebanyak 4 unit filing kabinet dan lemari yang rencananya akan diserahkan ke kecamatan Pekaitan rusak parah. Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.
 
Salah seorang saksimata yang juga staf di DInas Kesehatan Rokan Hilir, Zulkarnain menyebutkan, dia pertama sekali melihat api di dalam gudang tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, tepatnya selesai mengikuti senam pagi. 
 
Saat itu, asap putih sudah mengepul di dalam ruangan. Beberapa kertas dan karton terlihat sudah dilalap api dan dia menjadi panik. 
 
Zulkarnain pun berteriak ke luar bangunan sehingga mengejutkan banyak staf yang lari berhamburan ke luar kantor dinas. 
 
Syukurnya, kebakaran tidak sampai menghanguskan seisi kantor, karena petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kebakaran. Belum diketahui penyebab kebakaran dan total kerugian yang diderita.
 
Bupati Rokan Hilir, Suyatno dan Sekda Surya Arfan yang sedang melaksanakan olahraga pagi juga sempat melihat upaya pemadaman kebakaran.
 
“Kita serahkan ke polsek untuk tindak lanjut penyidikan, saya harap ke depannya bila pulang kerja pastikan tidak ada stok kontak yang masih tercolok,untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” ungkap Suyatno.
 
Kebakaran di kantor Dinas Kesehatan sendiri sudah terjadi dua kali. Sebelumnya, Dinas Kesehatan juga pernah mengalami peristiwa kebakaran, dimana saat itu api meluluhlantakkan ruangan arsip. 
 
Kadis kesehatan Junaidi Saleh menyebutkan pihaknya akan lebih mengintensifkan pengawasan terhadap fasilitas keamanan gedung kantor dan ruangan. Kita akan pasang cctv untuk meminimalisir penyebabnya.(R15)
 
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index