Hari Jadi Rohil Ke-17 Dimeriahkan Aneka Lomba dan Aksi Sosial

Hari Jadi Rohil Ke-17 Dimeriahkan Aneka Lomba dan Aksi Sosial
Salah satu bentuk kegiatan bersempena hari jadi Rokan Hilir, yakni melaksanakan tablig akbar.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)– Dalam rangka Hari Lahir Rokan Hilir ke- 17 pada tanggal 4 oktober 2016, digelar sejumlah iven kemasyarakatan.
 
Selain melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon pelindung, juga digelar kegiatan pacu sampan, lomba panjat pinang, lomba busana melayu. Sekda Rokan Hilir, Surya Arfan kepada wartawan di Bagansiapiapi menyebutkan, kegiatan ini selain ditujukan untuk menghibur, juga untuk membangun kesadaran bersama dalam membangun dan melastarikan kebudayaan dan menjaga alam. 
 
''Rokan Hilir adalah daerah heterogen, penduduknya berasal dari berbagai suku. Namun, khasanah untuk tetap mempertahankan kearifan lokal salah satunya lewat peragaan budaya melayu perlu dipertahankan,'' ungkap dia dan kirab budaya.
 
Pada peringatan HUT Rokan Hilir ke-17 ini, juga akan diperdengarkan hymne Mars Rokan Hilir serta lomba gerak jalan dan sepeda santai.
 
Selanjutnya pada malam puncak juga akan dilaksanakan tabligh akbar syukuran hari jadi yang akan mengundang seorang dai kondang dari Singapura.

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index