WAAAHHH..Kalau Hasilnya Begini, Harusnya Menteri Pertanian Harusnya Juga Diundang...

WAAAHHH..Kalau Hasilnya Begini, Harusnya Menteri Pertanian Harusnya Juga Diundang...
Bupati Inhu Yopi Arianto, Gubri Arsyadjuliandy Rachman, Wakil Ketua DPRD Noviwaldy Jusman dan Plt Bupati Rohul Sukiman memegang hasil pertanian di Inhu.
SEBERIDA (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka Pekan Daerah (PEDA) XV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Riau tahun 2016 yang berlangsung di Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Kamis 22 September 2016.
 
Pembukaan PEDA XV KTNA ini berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan peserta dan masyarakat dari seluruh Provinsi Riau. Bahkan Gubri Arsyadjuliandi Rachmat memberikan apresiasi luar biasa terhadap penyelenggaraan PEDA KTNA di Kabupaten Inhu ini. 
 
"Ini luar biasa, seharusnya bukan Gubernur saja yang hadir, tetapi menteri juga hadir jika kondisinya seperti ini. Atas nama Pemprov Riau, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan Bupati Inhu,”ujar Gubri saat membuka sambutannya.
 
Menurut Gubri, kebutuhan hasil pertanian, khususnya padi di Provinsi Riau mencapai 410 ton setiap tahunnya. Namun sampai saat ini, kebutuhan tersebut belum mampu dipenuhi sepenuhnya oleh provinsi Riau, sehingga kekurangannya masih harus di pasok dari provinsi lain. 
 
Meski demikian, Gubri mengapresiasi upaya peningkatan produksi padi di Provinsi Riau yang sampai saat ini terus mengalami peningkatan. Ia berharap melalui kegiatan ini mampu mendorong dan meningkatkan motivasi anggota KTNA untuk meningkatkan hasil produksi padi.
 
Dijelaskan Gubri, Pemprov Riau terus melakukan koordinasi dengan semua pihak agar produksi padi terus mengalami peningkatan. Salah satunya kerjasama antara Pemprov Riau dengan Bank Riau Kepri untuk menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 
 
“Belum lama ini, melalui kerjasama dengan Bank Riau Kepri,  telah dikucurkan dana KUR kepada 122 UMKM yang ada di Propinsi Riau. Masih ada Rp 250 miliar lagi dan itu berarti masih tersisa peluang untuk anggota KTNA,” ungkap Gubri. 
 
Karena itu, melalui PEDA XV KTNA tingkat Provinsi Riau ini, Gubri berharap ada penyampaian informasi terkait penyaluran kredit perbankan bagi anggota KTNA, sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan petani.(R03/mc)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index