INGAT, CUACA BURUK, Hati-hati Berlayar di Bengkalis...

Jumat,23 September 2016 | 02:58:19 WIB
INGAT, CUACA BURUK, Hati-hati Berlayar di Bengkalis...
Ket Foto : Kondisi cuaca di perairan Bengkalis memburuk beberapa pekan terakhir. Nelayan diingatkan hati-hati dan waspada.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Cuaca buruk yang kerap melanda wilayah perairan bengkalis beberapa waktu belakangan perlu diwaspadai para nelayan.
 
KSOP Bengkalis mengingatkan seluruh Nakhoda untuk waspada dalam berlayar di perairan Bengkalis. Pasalnya kondisi cuaca di perairan Bengkalis mulai tidak menentu sejak beberapa hari terakhir ini.
 
"Kondisi cuaca sejak beberapa hari terakhir memang tidak menentu dialami di perairan Selat Bengkalis maupun di Selat Malaka,"kata Kepala Tata Usaha KSOP Bengkalis, Syafrizal, Kamis, 22 September 2016.
 
Katanya, untuk saat ini pelayaran di perairan Bengkalis  masih berjalan normal. Namun dengan kondisi cuaca yang berubah ubah nakhoda diminta untuk tetap waspada.
 
"Kalau terjadi gelombang besar, kapal yang berlayar kita harapkan berhenti dan berlindung ditempat yang aman,"ungkapnya.
 
Pihaknya juga mengatakan, agar para nakhoda tidak memaksakan berlayar saat terjadi angin kencang dan ombak besar,"Tunggu saja kondisi cuaca normal baru dilanjutkan berlayar,"ujarnya.
 
Tidak hanya kapal barang dan penumpang saja yang diingatkannya. Termasuk terhadap nelayan Bengkalis yang melaut juga harus waspada dan jangan memaksakan diri saat kondisi gelombang tinggi. (R01/rgc)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Lingkungan" Index »
IKLAN BARIS