Calon Petahana Akui Pilkada Pekanbaru 2017 'Berat'

Jumat,23 September 2016 | 13:26:02 WIB
Calon Petahana Akui Pilkada Pekanbaru 2017 'Berat'
Ket Foto : Firdaus
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tiga pasangan calon (paslon) yang diusung partai politik (parpol) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru ada tiga pasang, temasuk pasangan petahana.
 
Banyaknya paslon di Pilkada kali ini, pasangan petahana Firdaus-Ayat diprediksi akan sulit mengalahkan dua pasangan lainnya yang diusung parpol. 
 
"Kalau di Medsos ada tiga pasang. Sudah ada mendaftar yang mendapat dukungan partai. Bagi saya semua berat, semua berat tidak ada yang kita pandang lemah," kata Firdaus, Kamis (22/9/2016) saat dikonfirmasi banyaknya paslon yang ingin bertarung di Pilkada tahun 2017 mendatang.
 
Ditanya perihal deklarasi, Firdaus menyebut akan menggelar deklarasi setelah terdaftar di KPU. Waktu deklarasi sendiri, kata dia akan ditentukan. Karena perlu ada koordinasi dengan petinggi-petinggi partai pengusung dan pendukung. 
 
"Deklarasi nanti setelah pendaftaran, tidak hari ini. Waktunya nanti kami tentukan. Deklarasikan nanti kami kumpul-kumpul, dan ada juga orasi politik dari para pejabat struktur partai-partai politik yang mendukung kita," kata Firdaus. 
 
Masalah cuti, pihaknya juga belum memastikan. Kata dia, pengajuan cuti menunggu hasil gugatan yang dilayang Ahok ke Mahkama Kontitusi (MK). Jika gugatan ditolak, masa cuti paslon petahana ini pada masa kampanye.
 
"Untuk cuti belum mengajukan. Saya kira masih menunggu gugatan ke MK yang dilajukan Ahok. Kalau gugatan ditolak, berarti pemahaman dari cuti itu dalam masa kampanye, berarti mulai ditetapkan KPU kapan (kampanye). Kalau gugatan ahok diterima, berarti cuti dalam waktu. Artinya kalau petahana mau turun (cuti dua bulan sebelum jabatan habis) baru cuti. Kalau dalam waktu berarti kami mengajukan cuti akhir Oktober," paparnya. (R02)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS