Sehari Jelang Pemulangan, Jemaah Haji Riau Asal Rohul Meninggal di Tanah Suci

Sehari Jelang Pemulangan, Jemaah Haji Riau Asal Rohul Meninggal di Tanah Suci
Ahmad Saparudi
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sehari menjelang pemulangan ke tanah air Indonesia, dari menunaikan ibadah haji ke Baitullah dan setelah menunaikan Thawaf Wada (Thawaf Perpisahan), seorang Jamaah Haji (JH) Rohul, tergabung dalam kloter VII Rohul-Dumai menghembuskan nafas terakhir di Makkatul Mukarromah.
 
Ia adalah Almarhumah Nuragas Wati binti Nambin, umur 57 tahun, asal Ujungbatu Kec Ujungbatu Kabupaten Rohul, menghembuskan nafas terakhir di hotel 302 Makkatul Mukarromah. Beliau meninggal dunia pada hari Kamis (23/9/2016) pukul 21.00 WAS atau Jumat (24/9/2016) pukul 01.00 WIB.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, setelah mendapat laporan secara resmi dari Pembimbing Ibadah JH Rohul-Dumai, Drs H Syahruddin MSy dan Ketua Kloter VII Batam JH Rohul dan Dumai, Drs H Sudarmanto MA, dari Makkatul Mukarromah.
 
Syahruddin yang juga Kasi Pendidikan Islam Kemenag Rohul ini, melaporkan bahwa almarhumah Nuragas Wati Binti Nambin, telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji, baik yang wajib maupun yang sunat, termasuk beliau sudah melaksanakan Thawaf Wada.
 
Thawaf Wada adalah Thawaf perpisahan, yang dilakukan oleh setiap Jamaah Haji yang akan pulang ke tanah air, setelah itu dia tidak ke Baitullah lagi, karena sudah harus melakukan persiapan pulang ke tanah air.
 
Ketua Kloter VII BTH JH Rohul-Dumai, Drs H Sudarmanto MA, menginformasikan bahwa almarhumah Nuragas Wati Binti Nambin, dalam keadaan sehat wal afiat, tidak dirawat di rumah sakit, bahkan beliau sudah selesai menyusun dan mengepak kopornya, untuk pulang ke tanah air. Namun tiba-tiba beliau pusing dan langsung mengehembuskan nafas terakhir.
 
Kakan Kemenag Rohul menyatakan bahwa dengan berpulangnya ke rahmatullah almarhumah Hajjah Nuragas Wati Binti Nambin, maka almarhumah dimakamkan di pekuburan Ma'la atau Syaroya, Makkatul Mukarromah. Beliau akan diurus oleh pihak muassasah dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index