Kapolres AKBP Barliansyah Silaturrahmi dengan Para Kiai di Meranti

Kapolres AKBP Barliansyah Silaturrahmi dengan Para Kiai di Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SiK, menyampaikan kepada Majelis Taklim dan Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Kepulauan Meranti perlu melakukan Giat Sosialisasi Bahaya POK Radikalisme ISIS, Aliran Syiah dan Ideologi Anti Pancasila.
 
Adapun rangkaian kegiatan dalam acara tersebut AKBP Barliansyah Sik menyampaikan perkenalan diri, beliau sebagai Kapolres Kepulauan Meranti yang baru terlantik dan dan dilanjut dengan perkenalan terhadap pengasuh pondok pesantren.
 
Acara tersebut dihadiri Kasat Binmas Res. Meranti AKP Detis Mayer Silitonga, SH, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Ade Rukmayadi, SH, Kasubag Humas Res. Kep. Meranti IPDA Jhon T. Sihombing dan Personil Polres.
 
Selain itu turut diundang Pengasuh Pesantren Roudatul Qur'an Ky. Mustofa, Pengasuh Pesantren Hidayatul Mutaqin Ky. Irham, Pengasuh Pesantren Bahrul Ulum Ky. Mardio dan Ust. Mashudin, Pengasuh Pesantren Darus Salam Ust. M. Anda, Pengasuh Pesantren Al - Muawanah Ust. M. Nurdin dan Pengasuh Pesantren Al - Hikmah Ust. Safarudin
 
Dalam paparannya Barli menjelaskan "Strategi Pencegahan terhadap Tindakan Radikalisme, Terorisme serta Ideologi Anti Pancasila"  dengan cara mengoptimalkan peran Komite Intelijen daerah (kominda) dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan kelompok radikal.
 
"Untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok atau individu yang terindikasi radikal. kita perlu melakukan sinergitas dengan instansi terkait dan pemda dalam pencegahan radikalisme dan teroris," tuturnya.
 
Barli juga menambahkan, kita perlu memberdayakan Ormas seperti FKUB serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mengamati perkembangan lingkungan. Melakukan Deradikalisasi kepada kelompok / perorangan yang terindikasi radikal.
 
Acara berlangsung tertib dan aman, kegiatan berakhir sekira pukul 12.00 Wib. Tutup Barli. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index