Dukung Program Listrik PLN, Warga Batang Kumu Rela Tebang Pohon Sawit

Dukung Program Listrik PLN, Warga Batang Kumu Rela Tebang Pohon Sawit
TAMBUSAI (RIAUSKY.COM) - Warga Desa Batang Kumu kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu antusias ikut menumbang pohon perkebunan kelapa sawitnya yang terkena jalur pembersihan jaringan listrik PLN. 
 
Pasalnya satu-satunya desa di Kecamatan Tambusai yang belum pernah mencicipi penerangan listrik PLN.
 
“Alhamdulilah Desa kita memperoleh program listrik PLN. Kita sudah mengajukannya sejak 2013 lalu, dan kini sudah terealisasi. Makanya masyarakat sangat antusias merelakan pohon sawitnya ditumbang guna memperlancar pemasangan jaringan listrik PLN,” kata Kades Batang Kumu, Afnan Pulungan didampingi Ketua PUK F-SPTI setempat Normal Harahap, Jumat (23/9/2016).  
 
Program Listrik PLN di desa Batang Kumu, kata Afnan saat ini sudah masuk dalam pemasangan instalasi listrik di rumah-rumah penduduk. Karena sesuai skedul yang ada bulan September 2016 ini desa Batang Kumu harus terang menderang.
 
“Kalau tidak ada halangan, Insya Allah bulan September 2016 ini, desa kami sudah terang menderang teraliri listrik PLN,” ucapnya.
 
Afnan mengajak kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam mensukseskan program Listrik PLN tersebut. 
 
“Kalau masyarakat ingin memasukkan arus listrik PLN di rumahnya, silahkan melengkapi segala persyaratan yang ada dengan ketentuan yang sudah disepakati,” ajak Afnan Pulungan.
 
Masih ditempat yang sama, Ketua PUK F-SPTI desa Batang Kumu, Normal Harahap mengaku antusiasnya masyarakat desa Batang Kumu untuk menumbang pohon kelapa sawitnya merupakan bentuk kekompakan dari masyarakat terhadap program PLN yang masuk di Desanya.
 
“Kita bagaimana menunjukan antusiasnya masyarakat terhadap proyek PLN ini, sekaligus melihatkan kebersamaan masyarakat desa Batang Kumu bahu-membahu guna mempercepat proses pemasangan listrik PLN,” kata Normal.
 
Pria yang dikenal ramah ini menyatakan, bahwa semua komponen masyarakat di Desa Batang Kumu kompak pada satu tujuan, yakni Batang Kumu harus terang. “Target kami Desa Batang Kumu harus terang,” pungkasnya.
 
Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Rohul Dapil Tambusai dan Tambusai Utara dari Partai Gerindra, Hermanuddin Lubis bersama masyarakat lainnya. Terpantau dilapangan, tiang listrik PLN sudah terpasang di sepanjang Jalan Lintas desa setempat. Masyarakat terlihat memotong pohon kelapa sawitnya menggunakan mesin sinso dan kegiatan itu terlihat penuh kekeluargaan dan kebersamaan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index