Desak Rektor Mundur, Ratusan Mahasiswa UPP Serbu Rektorat

Desak Rektor Mundur, Ratusan Mahasiswa UPP Serbu Rektorat
Mahasiswa UPP Datangi Rektorat

PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM) –Ratusan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu, Senin (26/9/2016) menyerbu kantor rektorat UPP.Mereka melakukan aksi demonstrasi menuntut Rektor UPP, Feliatra segera mundur dari jabatannya. Ratusan mahasiswa ini  menilai Feliatra tidak memajukan mutu pendidikan di UPP.

“ Rektor dinilai tidak memajukan mutu serta kualitas pendidikan, seperti kampus kampus-kampus yang lain, sementara UPP adalah satu-satunya kampus yang ada di Rohul bernilai universitas,” tutur koordinator pendemo, Irwansyah Tambusai.

Aksi demo mahasiswa berlangsung di depan Kantor Rektorat. Selama aksi demo tersebut berlangsung, proses belajar dan mengajar dihentikan. Orasi yang disampaikan masa aksi demo dari mahasiswa UPP ini menuntut pihak rektorat dan yayasan Universitas Pasir Pengaraian untuk melakukan pertemuan bersama mahasiswa pada keesokan harinya pukul 08.00 WIB.

Untuk membahas tuntutan dari mahasiswa diantaranya, tidak adanya tranparansi anggaran dana, kurangnya dukungan yang serius untuk kegiatan mahasiswa, sarana dan prasarana kampus yang tidak memadai dan pengkajian ulang tentang kegiatan industry.

“ Kami mahasiswa UPP menuntut agar semua itu diperjelaskan kepada kami. Salah satunya seperti kegiatan industry tersebut, apakah itu wajib atau tidak. Kemudian kenapa harus melakukan kegiatan industry ke luar kota, sementara di Rohul ini masih banyak bisa kita lakukan,” papar Irwansyah yang didampingi Gubernur BEM Fekon UPP Alfa Syahputra.

Ketika orasi masa demo berlangsung, salah satu perwakilan dari pihak UPP, Kemahasiswaan, Ikhsan gunawan mencoba melakukan konsultasi kepada mahasiswa. Setelah berembuk dan menandatangani nota kesepahaman untuk melakukan pertemuan akhirnya aksi tersebut dapat dihentikan.

Berdasarkan informasi,  bahwa Ikhsan Gunawan berjanji akan memberikan informasi kepada Rektor UPP dan pihak yayasan universitas untuk melakukan pertemuan bersama mahasiswa tentang semua orasi yang disampaikan oleh ratusan mahasiswa tersebut.

Dari aksi demo yang dilakukan ratusan mahasiswa UPP tersebut berharap agar UPP untuk kedepannya lebih maju dan meningkat lagi. Jika pihak UPP dan yayasan UPP tidak melakukan pertemuan dengan mahasiswa, maka seluruh mahasiswa UPP besok akan melakukan aksi demo lebih besar lagi serta akan melakukan mogok masuk perkuliahan. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index