12 Jamaah Haji, Kloter 10 Tiba Dibatam, besok diterbangkan Ke Pekanbaru

12 Jamaah Haji, Kloter 10 Tiba Dibatam, besok diterbangkan Ke Pekanbaru

BATAM(RIAUSKY.COM)-Sebanyak 12 Jemaah Haji asal Kabupaten Pelalawan yang tergabung pada klorer 10 di informasikan telah berada  diembarkasi Batam. Dengan tibanya rombongan ini, maka 276 Jamaah Haji telah tiba di tanah air.

"Meraka bertolak dari Bandara King Abdul Azis Jeddah pukul pada jam 23:30 WAS dan tiba di Batam pada jam 12:35 Wib,"jelas Ka.KanKemenag Kabupaten Pelalawan melalui Kasi PHU H.Muhammad Rais, M.PdI di Batam (27/09/2016) siang.

Dikatakan HM Rais, 12 jamaah haji merupakan jamaah cadangan bahkan ada yang hampir tidak berangkat disebabkan keterlambatan visa.

"Tetapi karena kegigihan kita juga ditambah dengan pertolongan Allah SWT pada akhirnya mereka bisa juga berangkat,"tuturnya.

"12 orang tersebut atas nama H. Zaini Abdullah Musliak dari Pkl. Kuras, Hj. Mutmainnah Muhammad Ridwan dari Pkl. Kuras, H. Ramlan Dubalang Minggi dari Kerumutan, Hj  Rusna Dantan Konit dari Kerumutan, Hj. Salma Wati Isa Kamala dari Kerumutan, Hj. Erni Amat Takim asal Kecamatan Ukui, Hj. Wiwik Nurdiati Juweni asal Ukui, H. Zulfitri bin Barmawi Zakaria asal Pkl.Kerinci, Hj. Sagiyem Surowiyarso Surodromo Pkl. Kuras, H. Mujiono Marton Giono dari Pkl.Kuras, H. Jamal Darmu Darsa dari pkl.Kuras dan Hj. Kholimah Tabid Barmawi dari Pkl. Kuras,"sambung M.Rais

Rais yang juga Ketua  Umum IKMI Pelalawan melanjutkan bahwa jamaah ini merupakan gabungan dari Rohil, Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Inhil, Dumai, Kuansing, termasuk lah jamaah dari Kabupaten Pelalawan sendiri.

"Disebabkan ada keterlambatan, maka mereka diberangkatkan bersama rombongan Rohil, Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Inhil, Dumai, Kuansing,"imbuhnya.

Tiba di Batam, selanjutnya, jamaah ini akan bemalam satu malam di Asrama Haji Embarkasi Batam.

"Esok hari atau pada  Rabu (28/09/2016)  jamaah berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam jam 13:30 WIB dengan menggunakan pesawat Citylink dan tiba di Bandara SSK II Pekanbaru pada jam 14:20 WIB siang. Dan selanjutnya menuju Pangkalan Kerinci, diperkirakan sekitar jam 15:30 Wib sampai,"jelanya lagi.

Terakhir disampaikan Sekretaris Umum Baznas Pelalawan ini juga, penyambuttan akan dilakukan di Kantor Kamenag Pelalawan.

"Karena jamaah kita hanya 12 orang maka kita sambut di Aula Kantor Kemenag saja setelah dari Kemenag nanti mereka sudah bisa langsung pulang ke rumah masing-masing sekalian dengan seluruh barang bawaan mereka seperti Tas tenteng, Koper dan bawaan lainnya,"tutup Rais.(RO9)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index