Ratusan Massa Demo DPRD dan kantor Bupati Rohil, Berikut Tuntutannya...

Ratusan Massa Demo DPRD dan kantor Bupati Rohil, Berikut  Tuntutannya...
Para pendemo menyanyikan lagu dangdut saat demo di DPRD Rohil. Foto: inforohil.

BAGANSIAPIAPI ( RIAUSKY.COM) – Demontrasi damai dilakukan di kantor DPRD dan kantor Bupati Rokan Hilir, Rabu, 28 September 2016.

Ratusan masyarakat yang mengatasnamakan FORMASPEROHIL (Forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir) ini mempertanyakan kinerja Pemkab Rokan Hilir, khususnya terkait pencapaian visi dan misi pembangunan yang dianggap banyak tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Massa yang dipimpin   Chairudin Hermanto, Zullkarnain, Awaludin itu juga mempertanyakan sejumlah pelaksanaan proyek pemerintah  yang tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat yang diajukan melalui Musrenbang tingkat desa, kecamatan.

Mereka juga mempertanyakan pelaksanaan lelang dan pengumuman pekerjaan yang lebih banyak mengakomodir kepentingan orang-orang yang bukan masyarakat Rokan Hilir. Begitupun dengan pejabat daera h yang juga disebutkan banyak berasal dari lluar Rokan Hilir. Padahal, banyak aparatur yang bisa diberdayakan dari tenaga lokal dan dinilai punya kapasitas dan kapabilitas yang memadai untuk membangun daerah.

''Kami minta pemerintah memprioritaskan orang-orang lokal untuk membangun Rokan Hilir,'' pinta mereka.

Mereka juga menuntut menyediakan lapangan pekerjaan, pelayanan kesehatan yang optimal, meningkatkan mutu pendidikan, stop mengangkat pejabat yang bukan putra Rohil, proyek dikerjakan oleh orang rohil yang tinggal di Rohil, menghapus istilah dana aspirasi dan mendepankan musrembang termasuk menonjobkan pejabat yang masuk penjara serta meminta pejabat bersedia menetap bersama keluarga di ibu kota Rokan Hilir

Hasril menyebutkan, pemerintah menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan pihaknya akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi itu kepada bupati Rokan Hilir.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index