2017, Mahasiswa Biologi UR Gelar Pekan Raya Biologi Berinovasi

2017, Mahasiswa Biologi UR Gelar Pekan Raya Biologi Berinovasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah sepuluh kali mengadakan Olimpiade Sains Biologi sejak tahun 2004, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau kembali mengadakan Kegiatan Pekan Raya Biologi pada tahun 2017 mendatang.

 
Kegiatan ini tidak hanya menuntut kemampuan kognitif siswa, namun juga sebagai ajang kompetisi yang dapat meningkatkan motivasi, edukasi dan kreativitas siswa seiring dengan perkembangan Kurikulum.
 
Pekan Raya Biologi  2017 Se-Riau dan Kepulauan Riau yang bertema  “Kembangkan Inovasi Sains Kreatif Menuju Generasi Muda Berkarakter melalui Pekan Raya Biologi” ini mencerminkan inovasi - inovasi baru dari kegiatan Pekan Raya Biologi yang setiap tahunnya memiliki tema dan konsep yang berbeda beda. Pekan Raya Biologi 2017  diketuai oleh Rizky Ma’ruf serta dipimpin oleh Bupati Mahasiswa Irfan.
 
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 16 hingga 21 Januari 2017 menyajikan rangkaian perlombaan, seperti: Uji Kompetensi Tertulis (UKT) dengan ketentuan Peserta SMP-SMA sederajat; Uji Kompetensi Laboratorium (UKL) dengan ketentuan Peserta SMP-SMA sederajat; Cepat Tepat (CT) (SMP-SMA; Bio Expo School Competition (SMP-SMA); Mading 3D SMP; Fotografi SMA sederajat; Melukis SMP sederajat; Lomba Karya Tulis  Remaja (LKTR) dan Poster Ilmiah dengan ketentuan Peserta SMA sederajat.
 
Rizky Ma’ruf selaku Ketua Pelaksana Pekan Raya Biologi 2017 mengatakan Pekan Raya Biologi merupakan ajang pengembangan inovasi sains bagi seluruh siswa  Se- Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Ajang ini diharapkan dapat membantu siswa dalam mengembangkan potensi dan kreativitas serta mampu menjadi generasi yang kompetitif .
 
“Bersempena dengan Pekan Raya Biologi 2017 juga dilaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan yang akan difokuskan untuk seluruh guru - guru yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Selain itu, akan diadakan kembali Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional. Dalam hal ini mahasiswa seluruh Indonesia dapat berkompetisi dan menuangkan ide-ide kreatif melalui karya tulis ilmiah.” tegas Ananda Salmiah selaku Coordinator Acara. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index