Peringati Momen I Muharam 1438 H

Kecamatan Langgam dan Pelalawan Gelar Kegiatan Bernuasa Islam

Kecamatan Langgam dan Pelalawan Gelar Kegiatan Bernuasa Islam
lomba azan, terlihat peserta ikuti lomba Azan yang dikuti tingkat SMP

 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Tidak mau ketinggalan dari tingkat Kabupaten, masyarakat di beberapa kecamatan manfaatkan momen 1 Muharam 1438 H (Tahun Baru Islam) gelar kegiatan Perlombaan Bernuasa Islam untuk mensukseskan Program Magrib Mengaji.
 
Semisal masyarakat di Kecamatan Langgam dan Masyarakat Kecamatan Pelalawan, meraka punya cara tersendiri dalam memperingati tahum baru Islam (1 Muharam 1438 H). Bila di level Kabupaten digelar Tablik Akbar di level kecamatan juga tidak mau ketinggalan. Muspika kecamatan ini berbaur dengan masyarakat menggelar Thadarus serta Khatam Alquran, barzanji, magrib bersama. dan dilanjutakan dengan Tausyiah serta Zikir bersama.
 
"Ya serangkaian kegiatan ini dalam rangka untuk menyambut momen pergantian Tahun Baru Islam (1 Muharam 1438 H) sekaligus mensukseskan Program Magrib Mengaji,"ungkap Camat Langgam Sugeng Wiharyadi, kegiatan ini dipusatkan di Tepian Ranah Bunga Tanjung Kelurahan Langgam.
 
Tak jauh beda, Masyarakat Kecamatan Pelalawan juga melakukan kegiatan yang sama. Di samping di Kelurahan acara Tauziah dengan mendatangkan uztad dari luar daerah juga digelar di masjid-masjid disetiap desa, sekaligus berbagai kegiatan perlombaan.
Gunting pita: Pembukaan MTQ tingakat Kecamatan Pelalawan, dalam rangka mensukseskan Program Magrib Mengaji dan sekaligus Memeriahkan‎ 1 muharam 1 Muharam 1438 H.
 
"Momen 1 Muharam 1438 H, kami manfaatkan untuk kegiatan MTQ di kecamatan, kegiatan ini sendiri telah dimulai 26 September lalu, kemudian lomba Azan diikuti perwakilan sitiap RT, Kemudian tanggal 27 dibulan yang sama juga digelar perlombaan Kaligrafi, kemudian ada kegiatan perlombaan Tilawatil Qur'an tingkat anak sekolah menengah pertama. Cerdas cermat tingkat sekolah dasar, kegiatan puncaknya pada malam Ahad 2 Oktober 2016  bertepatan 2 Muharam 1438 H, sekaligus penyerahan hadiah lomba, di Masjid Taqwa Kelurahan Pelalawan,"jelas Joko Purnomo Camat Pelalawan didampingi Edi Arifin Lurah Pelalawan, Jumat (30/9/2016)
 
"Ya, merupakan momen peringatan tahun baru Islam, sekaligus dalam rangka mensukseskan Program Magrib Mengaji,"ujar Joko Purnomo, dan kegiatan ini juga dapat memberikan dampat yang sangat positif bagi perkembangan anak dalam kehidupannya dimasa datang.
 
Kemudian tambah Joko Purnomo, Pemerintah Kecamatan Pelalawan, terkait Program Magrib Mengaji  telah menyelenggarakan kampanye dalam rangka kegiatan Magrib Mengaji. 
 
"Kita menyadiri pentingnya membina akhlak generasi muda. Maka salah. Satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan meningkatkan pemahaman tentang ilmu agama, melalui kegiatan-kegiatan magrib mengaji," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index