Wabup Bersama Pengurus YFM Lepas Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1438 H

Wabup Bersama Pengurus YFM Lepas Pawai  Taaruf  Sambut Tahun Baru Islam 1438 H
Wakil Bupati Said Hasyim saat melepas pelaksanaan pawai taaruf peringatan tahun baru Islam.

 

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) – Waki Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim melepas pawai taaruf menyambut tahun baru Islam (1 Muharram 1438 H). 
 
Acara berlangsung di depan Kantor Sekretariat Yayasan Fitrah Madani (YFM) Kabupaten Kepulauan Meranti Jalan Siak, Selatpanjang, Sabtu, 1 Oktober 2016.
 
Turut hadir acara tersebut, Asisten II H. Anwar Zainal, Asisten III H. Tengku Akhrial, Ketua MUI Mustapa, Ketua FKUB H. Deliyuzar, Kabag Kesra H. Rosdaner, Ketua YFM H. Fauzi beserta pengurus dan para undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Wabup H. Said Hasyim menyampaikan atas nama Pemkab Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya pawai tersebut dan juga selamat tahun baru Islam 1438 H.
 
“ Oleh sebab itu, dengan kita menyambut tahun baru Islam 1438 H ini, semoga kehidupan kita kedepannya lebih baik lagi dan juga Allah SWT terima pahala kita ditahun kemarin,” ungkap Said.
 
Ditambahnya lagi, tahun baru Islam inilah yang harus kita meriahkan dan kita semarakkan dan jangan pula tahun baru masehi itu pula yang sering kita meriahkan. Jadi mari kita resapi dan pikirkan bersama.
 
“ Yang jelas, tahun baru Islam inilah yang kita semarakan dan meriahkan semoga Allah SWT memberikan kita rahmat dan nikmat yang pada hari ini kita sudah diberi rahmat dan nikmat hujan, sehingga apa yang kita harapkan kedepannya lebih baik lagi dan semoga Kabupaten Meranti menjadi masyarakat yang madani dan  toyibatun warobun ghofur,” paparnya dengan singkat.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Fitrah Madani (YFM) Kabupaten Meranti, H. Fauzi SAg  yang di wakili oleh Koordinator  lapangan Azwan MPd mengatakan acara pawai taaruf ini di ikuti oleh sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi yakni dari SD, SMP, SMA Sederajat, Perguruan tinggi ada dari Amik Selatpanjang dan STAI Nurul Hidayah serta Organisasi Pramuka.
 
“ Yang jelas, tahun baru Islam 1438 H ini perdana kami buat melalui YFM Kabupaten Meranti semoga antusias masyarakat dan anak – anak sekolah ini menjadi lebih semarak lagi dan meriah,” ungkap Azwan.
 
Ditambahkannya lagi, sorenya nanti dilanjutkan lagi dengan doa bersama dan muhashabah menyambut datangnya 1 Muharram (tahun baru Islam) 1438 H dan  kitapun mendatangkan Ustad Muhammad Maliki SPd dari Pekanbaru.(R16)
 

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index