Baznas Pelalawan Kembali Salurkan Zakat Bantuan Usaha Sebesar Rp 217 Juta

Baznas Pelalawan Kembali Salurkan Zakat Bantuan Usaha Sebesar Rp 217 Juta

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)-Badan amil Zakat Nasional Kabupaten Pelalawan (Baznas) kembali menyalurkan Zakat kepada masyarakat Fakir,Miskin,Muallaf, dan Fisabillah. Di Masjid Agung Al Mutttaqin Pangkalan Kerinci.

 
Demikian informasi ini disampaikan H M Rais M.Pdi, selaku Sekretaris Umum Baznas Kabupaten Pelalawan kepada media ini, Sabtu, 1 September 2016.
 
"Penyerahan dilakukan pada malam nanti. Tepat pada saat sebelum tauziah akbar Peringatan tahun baru  Islam 1 Muaharam 1438 H oleh Ketua Umum Baznas HM Harris Lansung menyerahkan Kepada Mereka,"jelas HM. Rais
 
Dijelaskan HM Rais yang juga Ketua Ikatan Keluarga Masjid (IKMI) Kabupaten Pelalawan Ini, masyarakat yang dibantu Baznas kali ini  adalah untuk bantuan usaha mereka.
 
"Pertama untuk dan dipakai sebagai modal pedang, usaha kambing, untuk peternak ayam dan puyuh, modal usaha bengkel sepeda motor, kebum sayur, tambal ban, mesin jahit, dan modal nelayan,"tutur HM Rais. Jadi total bantuan yang diberikan Baznas secara keseluruhan 217 juta rupiah.
 
"Baznas tentu berharap, melalui zakat ini dapat membantu mereka, tentunya kedepan mereka ini melalui bantuan yang kita berikan dapat meningkatkan ekonomi keluarganya, dan kedepan mereka dapat berzakat bukan menerima zakat lagi, ini yang jadi harapan kita,"tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index