HEBAT...Penerima Beasiswa RAPP Ukir Prestasi di ATPK

HEBAT...Penerima Beasiswa RAPP Ukir Prestasi di ATPK
Logo APRIL Group

BANDUNG (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 49 mahasiswa Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung angkatan 23 berhasil menyelesaikan pendidikan diploma 3 (D3) dan diwisuda  di Aula ATPK Bandung, Kamis (29/9).

Dalam acara wisuda ini, dipanggil tiga siswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yakni Emilia Saurma dengan IPK 3,82, Silvani Lestari dengan IPK 3,78 dan Angga Kesuma dengan IPK 3,78 dimana ketiganya adalah penerima beasiswa dari PT Riau Andalan Pulp and Paper angkatan ke delapan.
 
Direktur ATPK Bandung, Soeprapto menyampaikan apresiasi atas prestasi membanggakan yang diraih para wisudawan-wisudawati. Diharapkan para siswa semakin meningkatkan kemampuan ketika di tempat kerja.
 
"Galilah kemampuan di tempat kerja nanti, tunjukkan bahwa kita memiliki kemampuan.Tidak lupa kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi supaya dunia industri semakin maju dan berkembang," himbau Soeprapto.
 
 
 
Talent management RAPP, Bumantara Gani memberi selamat kepada Emilia Saurma, penerima beasiswa RAPP peraih IPK 3,82 tertinggi dalam wisuda ke-17 ATPK Bandung.
 
Hadir mewakili Manajemen RAPP, Talent Management, Bumantara Gani menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh 24 mahasiswa penerima beasiswa RAPP yang mampu menuntaskan masa belajarnya dengan baik.
 
"Perusahaan sangat bangga para penerima beasiswa dapat menyelesaikan studinya tepat waktu sekaligus mendapatkan nilai yang membanggakan. Dari peringkat sepuluh besar, tujuh diantaranya adalah penerima beasiswa dari RAPP," jelas Bumantara.
 
Bumantara juga menyatakan bahwa para siswa penerima beasiswa RAPP yang lulus dari ATPK akan langsung bekerja di perusahaan pulp dan kertas terbesar di Asia ini.
 
24 Mahasiswa penerima beasiswa RAPP berfoto bersama usai wisuda ATPK Bandung.
 
"Mulai bulan Oktober ini para siswa akan langsung berangkat ke Pangkalan Kerinci karena mereka akan mendapatkan pelatihan intensif selama 6 bulan sebelum masuk ke dunia kerja. Rencananya sebagian besar lulusan ini akan kami tempatkan di RAK karena sudah ada penambahan Paper Machine (PM) 3. Para penerima beasiswa ini akan menjalani ikatan dinas selama 4 tahun, jadi tidak perlu repot lagi untuk mencari pekerjaan," imbuh Bumantara.
 
Sebagai bentuk apresiasi, pihak perusahaan memberikan uang sebesar 3 juta untuk peraih rangking pertama, 2,5 juta untuk rangking kedua dan 2 Juta untuk rangking ketiga. Selain itu, Bumantara juga bertemu seluruh penerima beasiswa RAPP baik yang masih semester pertama hingga semester akhir untuk melaksanakan sharing session, kelas motivasi dengan topik 'always be positive thinking' serta pembinaan tentang 6S, yakni kerapian, kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekitar. (R01/adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index