Ciptakan Kader Tangguh dan Berkarakter

DPW Perindo Riau Gelar TOT dan LKM

DPW Perindo Riau Gelar TOT dan LKM
Kegiatan TOT dan LKM Perindo

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Guna melahirkan kader yang tangguh dan loyal terhadap partai, Pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Riau menggelar pelatihan yang dikemas dalam kegiatan Training of Trainer (TOT) dan Latihan Kepemimpinan Madya (LKM).
 
Ketua DPW Perindo Riau Ahmi Septari menyebut rencananya kegiatan ini digelar pada Jumat (30/9/2016) malam di Hotel Rindu Sepadan Kabupaten Siak dengan mengambil tema “Membangun Sistem Pengkaderan dan Melahirkan Instruktur yang Berkarakter”.
 
“Kegiatan ini nantinya juga akan dihadiri dan diisi oleh pengurus DPP, dalam hal ini Ketua Kader DPP Perindo Bapak Armyn Gultom langsung sebagai pemateri  dan mengenai peserta  dikuti seluruh perwakilan DPD Partai Perindo Riau serta Sayap yang ada di lingkaran Partai Perindo,”ungkap Ahmi.
 
Ditambahkannya, sesuai dengan tema kegiatan, Pelatihan ini bertujuan untuk membangun kader yang berkarakter dan meneguhkan ideologi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk Indonesia yang sejahtera.
 
Melalui kegiatan ini, Ahmi sangat optimis akan lahir kader-kader Perindo yang loyal dan tangguh serta berkarakter, dengan ini semua ia berharap Perindo bisa lolos verifikasi dan mampu bersaing dengan partai-partai lain di Indonesia.
 
“Kita sangat Optimis, Perindo lolos Verifikasi dan mampu bersaing di pemilu mendatang,” tegas Ahmi.
 
Dilanjutkannya, dalam TOT dan LKM ini materi yang akan disampaikan ada beberapa bagian, Pertama adalah materi Kebangsaan, materi ini berguna untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kader dan meningkatkan wawasan kebangsaan yang luas sehingga menimbulkan rasa cinta kepada bangsa Indonesia yang mendalam.
 
Yang kedua, lanjutnya, materi ke-Perindoan, yaitu semua yang berkaitan dengan Partai Perindo, yang nantinya berguna untuk mencetak kader yang berkarakter, loyal dan kompak dalam menghadapi masalah-masalah partai, khususnya masalah internal Partai Perindo itu sendiri.
 
Yang ketiga adalah ke-Haritanoean, yaitu berguna untuk mengenal lebih dalam sosok pemimpin Partai Perindo, Hary Tanoesudibjo.
 
“Tiga materi pokok inilah yang akan menjadi poin penting dalam TOT dan LKM ini, setelah itu kami berharap kader-kader Perindo ini akan menjadi kader yang mumpuni sehingga ketika kader – kader ini memiliki posisi yang strategis dalam pemerintahan, mereka bisa mengerti tanggung jawab dan tugas-tugas mereka entah itu di legislatif ataupun eksekutif,’ tutupnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index