Sambut Tahun Baru Islam, SD Negeri 01 Suak Lanjut Bershalawat

Sambut Tahun Baru Islam, SD Negeri 01 Suak Lanjut Bershalawat
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Memperingati HUT Kabupaten Siak ke 17 tahun 2016, SD Negeri 01 Suak Lanjut menggelar kegiatan Bershalawat yang dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu.
 
Dihadiri oleh Bupati Siak, Anggota Komisi 1 DPRD Siak Sujarwo, Tokoh masyarakat, serta para wali murid SD 01 Suak Lanjut.
 
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSidalam smabutannya menyoroti persoalan kemajuan teknologi imformasi saat ini seiring dengan muncul nya jejaring media sosial. 
 
Ia mengatakan pemanfaatan media sosial harus mendapat pengawasan ketat sehingga tidak cendrung mengarah pada kegiatan-kegiatan negatif.
 
"Kecendrungan menyimpang itu besar sekali, banyak kegiatan tidak baik dan bahkan melalui media sosial kadang dimanfaatkan untuk menghujat orang lain, merendahkan orang lain. Orang tua, para guru dan pemerintah bertanggungjawab secara bersama-sama melakukan pengawasan," ungkap nya.
 
Meski demikian, dengan kemajuan teknologi menurut Syamsuar, kita ditantang untuk menguasai teknologi informasi. Anak-anak harus disiapkan untuk bisa menguasai teknologi agar bisa bersaing dengan anak-anak dari manapun. Generasi yang akan datang, harus lebih cerdas dari yang sebelumnya.
 
Beliau juga menyampaikan ucapan selamat menyambut tahun baru islam, 1 Muharam 1438 H. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan bershalawat bersama, penampilan grup hadroh serta diisi dengan tausiyah oleh ustad Syamsurizal. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index