Wabup Alfedri Lepas Kontingen Siak ke Peparnas di Jawa Barat

Wabup Alfedri Lepas Kontingen Siak ke Peparnas di Jawa Barat
Wabup foto bersama para atlet Peparnas Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Di ruangan Rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, hari ini Senin (03/10/2016) Wakil Bupati Siak H Alfedri membuka acara pelepasan atlet BPOC (Badan Pembina Olahraga Cacat) untuk mengikuti PEPARNAS (Pekan Paralimpik Nasional) di Provinsi Jawa barat 18 Oktober mendatang.
 
Hadir juga dalam acara tesebut Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak H Jamaluddin, Kepala Bagian Umum H Roni Rakhmat, serta pejabat Pemerintah Daerah terkait.
 
"Kita seluruh jajaran dan masyarakat Kabupaten Siak memberikan harapan, dan tentunya mendoakan bapak ibuk yang mewakili Riau menjadi Duta Riau Papernas ke-15 di Jawa barat, kami doakan semoga semuanya dalam keadaan sehat, diberikan kekuatan dan kemudahan dalam bertanding serta memiliki spirit yang kuat sehingga harapannya kita bisa memberikan yang terbaik untuk Riau dan juga Siak," Ungkap Wakil Bupati di awal sambutannya.
 
Disampaikan beliau bahwa Pada PON 2012 di Provinsi Riau silam Riau berhasil meraih peringkat 3 diantara 34 Provinsi lainnya, ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan dan juga pada PON di Jawa barat lalu Riau berhasil menduduki peringkat 7. Harapannya semoga Riau dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan semoga dapat mencapai peringkat pertama.
 
Lanjut beliau memberi arahan kepada para atlet " Tentunya dengan segala bimbingan dan pelatihan yang sudah diberikan, dapat diikuti dengan baik dengan mengikuti semua arahan dari pelatih dan pembimbing, mudah-mudahan bisa mengukir prestasi yang terbaik untuk Daerah pungkas beliau.
 
Kepala Pimpinan BPOC Kabupaten Siak M. Bakri melaporkan bahwa pengrekrutan atlit BPOC dimulai sejak bulan Juni 2015 lalu dan telah diupayakan merekrut serta membina atlet dengan pola TC berjalan di Kecamatan Perawang dan berikutnya juga dilakukan TC berjalan dengan menyewa rumah di Pekanbaru untuk para atlet.
 
Beliau sampaikan juga bahwa setelah melalui proses tersebut maka terpilihlah pada awalnya 18 orang atlet tetapi dalam berjalan waktu TC baik TC berjalan maupun TC murni ada 2 orang yag dipulangkan karena memang tidak dapat di galak dan tidak sesuai standar.
 
"Kita yakin atlit Kabupaten Siak mampu bersaing, kami nantinya sebagai duta Provinsi Riau berupaya sekuat tenaga untuk menghadiahkan kemenangan kepada Kabupaten Siak. Seperti yang kita tahu dibulan Oktober ini Kab.Siak berulang tahun yang ke-17 dan semoga kami berhasil membawa kemenangan dan memberi kado terindah untuk Kab.Siak nanti" serunya.
 
Diakhir acara dilakukannya penyerahan bendera Petaka BPOC oleh Wakil Bupati Siak. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index