Khidmat, Wakil Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila

Khidmat, Wakil Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila
Wakil Bupati Siak Alfedri saat menjadi Irup peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati.

 

SIAK (RIAUSKY.COM)- Peringatan  Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak, Senin, 3 Oktober 2016. Berlangsung dalam suasana gerimis, tak mengurangi khidmatnya  pelaksanaan upacara yang dipimpin Wakil Bupati Siak, Alfedri. 
 
Wakil Bupati Drs.H.Siak Alfedri M.Si yang bertindak inspektur upacara melakukannya dengan penuh penghayatan. Dijajaran barisan depan  tampak ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Siak tetap bertahan hingga upacara usai.
 
Wabup Alfedri, usai upacara menyebut Pancasila merupakan dasar negara yang mengatur seluruh tatanan kehidupan bangsa dan juga negara. “Segala sesuatu yang hubungannya dengan pelaksanaan sistem ketatanegaraan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang wajib atau harus berdasarkan Pancasila. Artinya semua peraturan yang berlaku harus bersumberkan kepada Pancasila,” ungkapnya.
 
Selanjutnya Alfedri juga menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri.
 
”Hal ini sangat penting bagi kita,khususnya bagi generasi muda bangsa ini. Generasi baru tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya,” ungkapnya.(R08)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index