SABAR...Dana APBD-P Pekanbaru Belum Bisa Digunakan

SABAR...Dana APBD-P Pekanbaru Belum Bisa Digunakan
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski telah disahkan beberapa waktu lalu. Namun dapat dipastikan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 Kota Pekanbaru tidak akan jalan pada awal Oktober 2016 ini.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer tak membantah hal demikian. Kata M Noer sampai kini, tahapan evaluasi APBD Perubahan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih belum rampung.
 
"Kita berharap di awal Oktober sudah bisa digunakan. Namun ternyata masih belum, karena baru satu minggu berada di provinsi," kata M Noer di Pekanbaru, Kamis, 6 Oktober 2016.
 
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini masih menunggu penyelesaian verifikasi di Pemprov Riau. Ia berharap tahap verifikasi itu akan rampung dalam minggu ini dan APBD Perubahan 2016 segera bisa digunakan.
 
Sementara, hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Riau belum ada perubahan. Artinya, tidak ada anggaran di APBD Perubahan yang tidak disetujui atau juga dipertanyakan.
 
"Kemarin hanya diminta untuk melengkapi dokumen anggaran yang masih kurang namun terkait alokasi anggaran sendiri sejauh ini tidak ada masalah," kata M Noer.
 
Meski waktu efektif untuk pelaksanaan kegiatan yang dialokasikan dalam APBD Perubahan hanya tinggal dua bulan, Ia yakin realisasi APBD Perubahan akan selesai tepat waktu, lantaran di APBD Perubahan tidak ada kegiatan fisik.
 
"Yang paling banyak juga anggaran untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah," ungkapnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index