Gara-gara Terekam CCTV Home Stay, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Polisi

Gara-gara Terekam CCTV Home Stay, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Polisi
ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Akibat mencuri sepeda motor di sebuah Home Stay, Ilham Saputra (22) terpaksa meringkus di sel tahanan Polsek Limapuluh.
 
Ilham tertangkap CCTV, sehingga tak perlu waktu lama bagi aparat kepolisian untuk meringkusnya. Bersama tersangka polisi juga turut mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih Nopol BA 3105 CD yang telah diganti menjadi BM 3565 AX.
 
Pencurian sepeda motor itu dilakukan tersangka di Home Stay yang berlokasi di Jalan Lokomotif, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.
 
"Tersangka ditangkap saat berada di Jalan Juanda, Kecamatan Senapelan," ujar Kapolsek Limapuluh Kompol Ricardo Aser Sik melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi, Kamis (06/10/2016).
 
Dikatakan Abdi, pihaknya juga masih mengejar seorang tersangka lainnya berinisial P. 
 
"Pengakuan Ilham kepada penyidik, saat melakukan pencurian sepeda motor milik korban Alyatul Amra itu, dirinya dibantu oleh P yang saat ini berstatus daftar pencurian orang (DPO)," ungkap Abdi.
 
Berawal saat korban memarkirkan sepeda motor miliknya di basement Home Stay dalam kondisi stang terkunci. Namun, korban lupa karena kunci motornya masih tertinggal di stop kontak motor.
 
Pelaku yang melihat hal itu, lalu timbul niatnya untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor milik korban. Dengan dibantu P, Ilham pun beraksi mencuri sepeda motor milik korban.
 
"Saat ini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan guna proses selanjutnya," tukas Abdi. (R07/REC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index