Kuliah Umum, BKI FDK UIN Suska Riau Hadirkan Pakar Konseling

Kuliah Umum, BKI FDK UIN Suska Riau Hadirkan Pakar Konseling
Prof Dr Herman Nirwana, M.Pd, Kons.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang berbagai teknik dalam labor konseling, Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska Riau) menghadirkan pakar konseling dalam bidangnya, yakni bapak Prof Dr.Herman Nirwana, M.Pd.,Kons.
 
Acara kuliah umum bersama guru besar dengan mata kuliah teknik labor ini diselenggarakan oleh pihak jurusan kepada mahasiswanya yang berlangsung di ruang teater FDK UIN Suska Riau selama dua hari dan diikuti oleh 60 orang mahasiswa semester lima dengan konsentrasi konseling industri dan konseling masyarakat.
 
Menurut Prof Herman bahwasanya, acara ini menarik dan sangat berkesan untuk pengambangan kualitas mahasiswa serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang berbagai teknik dalam labor konseling. Materi yang diberikan juga berguna dalam praktik untuk mengatasi berbagai masalah yang di hadapi klien.
 
"Ini sangat penting bagi mereka (mahasiswa) nantinya setelah lulus dari kuliah ini. Mereka bisa menerapkannya kepada masyarakat bahkan ketika adanya klien yang ingin berkonsultasi," katanya. Kamis, 6 Oktober 2016.
 
Selanjutnya, ketua pelaksana acara M. Fahli Zh menjelaskan mahasiswa yang berkualitas tentu dibentuk dari wadah yang berkualitas. Untuk itu lah, jurusan BKI UIN Suska Riau ingin benar-benar serius dalam memberikan pembekalan kepada mahasiswa di jurisan ini.
 
"Jika nantinya alumni BKI ini memiliki daya saing dan mampu memenuhi epsktasi pasar tentu jurusan BKi juga yang akan bangga," ujar Fahli Zh.
 
Acara ini juga diselenggarakan setiap tahunnya dengan berbagai bidang keilmuan yang berbeda dan dibutuhkan dalam pengambangan kemampuan mahasiswa. Acara ini juga merupakan bentuk keseriusan jurusan BKI FDK UIN Suska Riau dalam menjamin mutu alumni yang akan dihasilkan.
 
Sementara itu, teknik labor ini sangat penting dalam memperluar wawasan mahasiswa dan memiliki cara pandang yang lebih luas tentang berbagai pendekatan dalam konseling. Pengentasan masalah yang dihadapi masyarakat dan berharap mahasiswa mampu mengaplikasikan keilmuan dalam praktik konseling.
 
Pihak jurusan BKI ini berupaya meningkatkan kualitas mahasiswa dengan memberikan berbagai pengayaan di bidang keahlian dalam berbagai aspek yang dibutuhkan mahasiswa guna mempersiapkan lulusan yang memiliki daya saing dan kwalitas. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index