37 Sekolah di Siak Terima Pengadaan Buku Ensiklopedi Pramuka

37 Sekolah di Siak Terima Pengadaan Buku Ensiklopedi Pramuka
Buku Ensiklopedi Pramuka
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) – Penyaluran pengadaan buku Ensiklopedia Pramuka senilai Rp3,4 miliar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak tahun 2016, Buku tersebut  diperuntukkan untuk 37 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK). 
 
Disdikbud Siak menyatakan bahwa kegiatan tersebut telah rampung dilaksanakan.
 
Demikian hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Siak H Kadri Yafis, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka SMA/SMK Endi Mirzal, Rabu (5/10/2016) saat ditemui di kantornya.
 
“Untuk kegiatan pengadaan (penyaluran) buku Ensiklopedia Pramuka SMK/SMA tahun ini, Alhamdulillah seluruhnya sudah rampung kami laksanakan, yang mana buku-buku tersebut diperuntukkan bagi 37 SMA/SMK yang ada di Kabupaten Siak,” jelas Endi Mirzal, dengan didampingi Kabid SMK Disdikbud Siak Slamet Riyadi.
 
Saat ditanya soal jumlah buku Pramuka yang disalurkan ke 37 SMA/SMK di Kabupaten Siak tersebut,pihak PPTK dengan tegas menyebutkan bahwasanya jumlah buku itu terdiri dari 40 set untuk masing-masing sekolah penerima.
 
“Buku Pramuka SMA/SMK itu terdiri dari Dua macam, yakni buku Ensiklopedia sebanyak 20 Set, dan buku Tematik sebanyak 20 Set.
 
"Buku Ensiklopedia dalam 1 setnya terdiri dari 5 buku. Sedangkan untuk buku Tematik dalam 1 setnya terdiri dari 9 buku,” lanjutnya.
 
Pada tahun yang sama (2016) ini, pihak Disdikbud Siak juga telah merealisasikan pengadaan buku Ensiklopedia Pramuka tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan anggaran mencapai sekitar Rp1,4 miliar. Yang mana untuk masing-masing SD diketahui menerima buku Ensiklopedia Pramuka tersebu berjumlah 3 set," terangnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index