MEMPRIHATINKAN...SMK Penerbangan Bukit Batu Terancam Roboh

MEMPRIHATINKAN...SMK Penerbangan Bukit Batu Terancam Roboh
Salah seorang pekerja menunjukkan paku sebagai stik pada tiang bangunan SMK Penerbangan Bukit Batu
SUNGAI PAKNING (RIAUSKY.COM) - Bangunan gedung SMK Penerbangan di Jalan Jendral Sudirman Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis terancam roboh. 
 
Masyarakat menilai bangunan tersebut asal jadi karena hanya menggunakan paku 2 inci sebagai besi stik pada setiap tiang.
 
Proyek lanjutan pembangunan SMK Penerbangan yang diangarkan Pemerintah Bengkalis dengan biaya Rp 2.727.681.000 dilaksanakan PT Pratama Setya Graha dan Konsultan Pengawas CV Mitra Riau Sejati Consultan.Ketua Pemuda Batang Duku, Edi Jarjet, kemarin.
 
"Kami mengawasi proyek ini, sebab ini kampung kami ini tidak mudah untuk mendapatkan bangunan dengan nilai miliaran dari pemda. Apalagi yang menikmati bangunan ini nantinya adalah adik dan anak kami sehingga perlu diawasi secara baik pengerjaannya," ujar Edi.
 
Edi meminta kepada PPTK  dan konsultan pengawas segera turun ke lapangan untuk melihat langsung sebelum terjadi hal yang tidak diingini."Konsultan pengawas harus senantiasa berada di tempat," pinta Edi.
 
Sementara orang lapangan perusahaan, Bambang, mengaku tidak tahu pasti dengan bestek yang ada dan semuanya telah diserahkan kepada kepala tukang. 
 
"Saya tidak tahu secara pasti besteknya karena sudah diserahkan dengan kepala tukang," tutup Bambang. (R02/MCR)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index