Mahasiswa Riau Jadi Korban Kecelakaan di Kairo Mes

Begini Kondisi Jenazah Ridho Alhafidz Saat Tiba di Pekanbaru

Begini Kondisi Jenazah Ridho Alhafidz Saat Tiba di Pekanbaru
Jenazah Ridha saat tiba di Bandara SSK II Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, jenazah Ridho Alhafidz, mahasiswa asal Danau Bingkuang yang meninggal di Kairo Mesir langsung diberangkatkan ke kampung halaman di Danau Bingkuang, Kampar, Jumat, 7 Oktober 2016.
 
Sebelum diberangkatkan dengan menggunakan ambulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru, beberapa patah kata disampaikan salah seorang alumni Mesir Ustad Sofyan Siradj.
 
Dalam sambutan singkatnya Sofyan menyampaikan bahwa prosesi penyelenggaraan jenazah telah dilaksanakan di Kairo, Mesir. Jenazah telah dimandikan dan dishalatkan di Masjid Jami Al Azhar, Kairo, Mesir. 
 
"Shalatnya seluruh mahasiswa dunia yang ikut," ucap Sofyan.
 
Dalam kesempatan itu, Ustad Sofyan  juga menyampaikan bagaimana kondisi wajah almarhum. 
 
"Tersenyum, luar biasa, ceria seperti orang tidur. Mudahan ini indikasi Allah akan menempatkan beliau sahid fisabilillah yang akan memberi keberhakan kepada orang tua dan saudaranya dan kita bersama," pungkas Ustad Sofyan.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, hanya beberapa orang saja yang diperbolehkan melihat kondisi jenazah di ruang kedatangan kargo.
 
Selain pihak keluarga juga pihak dari Pondok Pesantren Islamic Centre Alhidayah Kampar yakni Pimpinan Pondok Pesantren Islamic Centre Al Hidayah (PPIC) Kampar Buya Abdih, Ketua Yayasan Pendidikan Islam  H Syafrizal, Bakal Calon Bupati Kampar Muhammad Amin, Kepala TU Kantor Kemenag Kampar M Hakam, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Buya H Alaiddin Aidarus, Walikota Pekanbaru H Firdaus.
 
Ibunda almarmum Saidanis yang terus meneteskan air mata saat menunggu kedatangan jenazah tampak tak kuasa membendung air matanya ketika dipersilakan melihat jenazah.
 
Tak lama setelah pihak keluarga masuk, tampak Walikota Pekanbaru H Firdaus juga datang bersama beberapa orang yang mendampinginya. Firdaus langsung ikut bergabung dengan pihak keluarga di dalam ruangan.
 
Jenazah akan diberangkatkan menuju ke rumah duka di Danau Bingkuang dengan menggunkan ambulan partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terlihat sudah menunggu di Bandara SSK II Pekanbaru. (R10/SKC)

Listrik Indonesia

#Ridha Alhafiz, Kampar, Kairo Mesir

Index

Berita Lainnya

Index