IKMI Pelalawan Peringati Tahun Baru Islam Bersama Masyaraka Desa Sering

IKMI Pelalawan Peringati Tahun Baru Islam Bersama Masyaraka Desa Sering
Kasi PHU Kemenag Pelalawan yang juga Ketua IKMI wilayah Kab Pelalawan H.Muhammad Rais, M.PdI Serahkan hadiah pada Pemenang Lomba Pidato usai Tabling Akbar di Pesisir Sei Kampar
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Ketua Umum Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) Wilayah Kabupaten Pelalawan H.Muhammad Rais, M.PdI isi   Tausiyah Peringatan tahun baru Islam bersama ratusan Masyarakat Desa Sering Kecamatan Pelalawan Jum'at malam, 7 Oktober 2016.
 
Kegiatan sendiri digelar di Masjid Fastabikul Khairot kedesaan setempat. 
 
Turut hadir pada hajatan ini oleh Kepala Desa yang diwakili oleh Kaur Pemerintahan Amirul Mukminin, A.Ma beserta aparat Desa, Majelis Ta'lim, dan ratusan warga tempatan.
 
Menurut Ketua Umum IKMI, Kegiatan ini digelar samping menjalin silaturrahmi juga untuk melihat urat nadi kehidupan beragama di daerah pesisir sungai Kampar.
 
"Ya, ini usaha kita dalam memberikan siar agama ditengah masyarakat. Disemping terus menjalin silaturrahmi, kegiatan ini juga memantau secara lansung pemahaman masyarakat terhadap ajaran Islam, baik itu terkait hal keta'atan dalam beribadah, sekaligus kita juga memantau kegiatan dari proogram pemerintah berupa Maghrib mengaji bagi anak-anak di kampung-kampung dan sekaligus juga keaktifan Majelis Ta'lim dalam kegiatan pengajian," jelas HM Rais Yang juga tercatat sebagai Kasi PHU Kemenag Kabupaten Pelalawan
 
HM Rais yang juga Sekretaris Umum Baznas Kabupaten Pelalawan ini dalam tausiyahnya menyampaikan tentang Proses Terjadinya tahun baru Islam, makna, dan cara merayakannya tahun baru Islam tersebut agar sesuai syariat Islam. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index