Sambangi Kafilah Bengkalis untuk MTQ Riau di Pekanbaru

Bupati Amril: 1000 Persen Produk Lokal, Anak Watan Negeri Junjungan

Sabtu,08 Oktober 2016 | 10:06:59 WIB
Bupati Amril: 1000 Persen Produk Lokal, Anak Watan Negeri Junjungan
Ket Foto : Bupati Amril saat menyambangi lokasi TC kafilah Bengkalis
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menemui peserta kafilah asal Kabupaten Bengkalis di tempat pemusatan latihan (TC) di Pekanbaru. 
 
Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat dan terhadap kafilah asal Kabupaten Bengkalis pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Tingkat Provinsi Riau.
 
Kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, turut serta Plt Sekda Bengkalis Arianto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra dan Kabag Kesra Suwarto, Kabag Umum Riki Rihardi dan Kabag Humas Setda Bengkalis Johansyah Syafri.
 
Tiba di tempat pemusatan latihan, Bupati Amril Mukminin langsung menemui para kader-kader Alquran yang bakal bermusabaqah di helat MTQ tingkat Provinsi Riau, yang bakal dibuka pada Minggu malam mendatang. Suasana semakin akrab saat Amril Mukminin makan siang bersama para kafilah MTQ maupun para pelatih dan official.
 
Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan tahniah dan selamat kepada para peserta yang terpilih menjadi duta kafilah Kabupaten Bengkalis pada ajang MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2016 di Pekanbaru. “Kami percaya, kalian mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bengkalis yang kita cintai,” ungkapnya.
 
Sejak perhelatan MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Rupat Utara sepekan lalu, para peserta ini tidak ada jeda istirahat atau berjumpa sanak keluarga, karena harus mengikuti pemusatan pelatihan. Namun raut wajah para peserta saat berjumlah Bupati Bengkalis Amril Mukminin, terlihat ceria. Hal ini menjadi modal dan kekuatan untuk meraih prestasi gemilang di ajang perhelatan MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Riau.
 
Yang patut membanggakan, seluruh peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis yang akan bertanding di MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Riau tahun 2016 di Pekanbaru, bukan hanya 100 persen, tapi 1000 persen seluruh produk lokal, bukan import, tak ada yang “kw”, semua orisinil, anak watan Negeri Junjungan. 
 
“Karena itu kita memang komit hanya menggunakan kafilah hasil pembinaan sendiri. karena itu pula, kepada seluruh kafilah, kami tidak memasang apalagi membebani mereka dengan target tertentu. menjadi juara umum, misalnya,” ungkap mantan Kepala Desa Muara Basung ini.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Bengalis berpesan kepada pelatih dan official, untuk selalu menumbuhkan percaya diri pada peserta, agar tidak demam panggung saat bertanding. Kemudian para peserta harus memperhatikan kesehatan agar tampil prima saat tampil.
 
“Jaga stamina dan kesehatan serta hati-hati dalam mengkonsumsi makanan selama MTQ ke-35 Provinsi Riau ini berlangsung. Karena keadaan fisik yang sehat akan mudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MTQ,” tandas Amril.
 
Tidak hanya itu, bupati juga minta kepada pelatih, official dan tim kesehatan agar sungguh-sungguh dan serius memperhatikan kondisi peserta kafilah Kabupaten Bengkalis, dengan memberikan bimbingan-bimbingan yang berguna dan berusaha memberikan formula yang tepat sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh penyelenggara. (R14)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS