SMP Negeri 11 Rambah Hilir tak Kunjung Miliki Laboraturium

SMP Negeri 11 Rambah Hilir tak Kunjung Miliki  Laboraturium
Kepsek SMP Negeri 11 Rambah Hilir Rohul.Rusli.S.Hum

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM)- Para siswa yang belajar di SMP Negeri 11 Kecamatan Rambah Hilir di Desa Serombau Indah Kabupaten Rokan Hulu, terpaksa belajar apa adanya di ruang kelas belajar bila jadwal kegiatan praktikum Ilmu Pengetahuan Alam dilaksanakan.

Semestinya, praktikum pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam itu dilaksanakan siswa di ruang Laboraturium IPA, demi untuk terciptanya pembelajaran yang baik dan berkualitas bagi siswa.

Pelaksanaan kegiatan praktikum IPA itu terpaksa dilaksanakan tenaga pengajar di ruang kelas belajar bagi siswa, karena tidak adanya bangunan Laboraturium IPA serta peralatannya.

Kondisi ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Hal ini tentu saja membuat miris dunia pendidikan dalam penciptaan sumber daya manusia di Kabupaten Rokan Hulu kedepan.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala SMP Negeri 11 Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Rusli ,S.Hum kepada Riau Sky.Com Sabtu 08 Oktober 2016, terkait dengan belum adanya bangunan Laboratorium IPA bagi keperluan praktikum belajar bagi siswa.

" Data siswa dan fasilitas sekolah ini sudah disampaikan melalui Depodik kepada Pemerintah. Bangunan Laboratorium IPA itu sangat mendesak untuk dibangun bagi siswa." Papar Rusli.

Rusli ,S.Hum sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga, untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan gedung Laboratorium IPA di SMP Negeri 11 Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Dengan adanya bangunan Laboratorium IPA itu nantinya, siswa SMP Negeri 11 Kecamatan Rambah Hilir yang berjumlah 62 orang tersebut bisa secara bergantian untuk melakukan praktikum diruang laboratorium IPA itu.(R19)

 

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index