Ruang Belajar Tidak Cukup, Siswa SDN 007 Rambah Samo Rohul Belajar di Mushalla

Minggu,09 Oktober 2016 | 23:55:00 WIB
Ruang Belajar Tidak Cukup, Siswa  SDN 007 Rambah Samo Rohul Belajar di Mushalla
Ket Foto : Ali Mustopo S.Pd, saat berada di ruang Mushallah Arroyan yang dijadikan sebagai ruang kelas belajar bagi siswa.

RAMBAHSAMO (RIAUSKY.COM)- Siswa SD Negeri 007 Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu  yang berlokasi di Desa Rambah Utama terpaksa melaksanakan proses belajar- mengajar di ruang Mushalla Arroyan yang berada di lingkungan sekolah itu.


Selain di ruang Mushalla, para tenaga pengajar juga harus melangsungkan proses pembelajaran terhadap siswa di ruang Pustaka sekolah. Hal ini disebabkan karena kekurangan ruang kelas belajar di SD Negeri 007 Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.


Kepala SD Negeri 007 Rambah Samo Ali Mustopo S.Pd menjelaskan kepada Riau Sky.Com, pelaksanaan proses belajar bagi siswa di Mushallah dan Pustaka Sekolah itu sudah berlangsung sejak beberapa tahun.


" Usulan pembangunan ruang kelas belajar kepada Pemerintah Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sudah disampaikan. Belum ada realisasi." Jelas Ali Mustopo.


Para siswa yang belajar di SD Negeri 007 Kecamatan Rambah yang berjumlah sebanyak 203 orang tersebut terpaksa merelakan bangunan Mushallah dan Pustaka Sekolah dijadikan sebagai ruang kelas belajar, demi terlaksananya proses belajar-mengajar bagi siswa.
Ali Mustopo sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dua unit ruang kelas belajar bagi siswa


Karena hingga tahun ajaran 2015/2016 SD Negeri 007 Rambah Samo kekurangan dua ruang kelas belajar. Saat ini, sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1980 tersebut hanya memiliki 7 unit ruang kelas belajar.( R.19)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS