Pantau Illegal Logging di GSK, Kapolres dan Dandim Bengkalis Bermalam 3 Hari di Kawasan Hutan...

Pantau Illegal Logging di GSK, Kapolres dan Dandim Bengkalis Bermalam 3 Hari di Kawasan Hutan...
Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono dan dan Dandim 0303 Letkol Inf. Rizal Faizal Helmi menemukan barak dan peralatan pelaku ilegal loging di Giam Siak Kecil.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi punya atensi khusus terkait upaya penyelamatan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil.

Mereka turun langsung melakukan pemantauan dan bermalam selama beberapa hari di kawasan hutan yang saat ini menjadi wilayah perambahan orang-orang tidak bertanggung jawab.

Tak hanya berjalan kaki, mereka juga berhujan dan berpanas  selama 3 hari 2 malam di kawasan hutan yang baru saja ditahbiskan menjadi Kawasan Suaka tersebut.

Jarak ditempuh yang jauh dilalui keduanya dengan berjalan kaki. Tak ada kata mengeluh demi melaksanakan tugas, begitu dengan personil TNI dan Polri lainnya.

"Ya, kita sudah turun kesana, 3 hari 2 malam kita berada disana. Disana kita menyaksikan langsung kondisi alam, ada beberapa kamp pelaku pembalakan,"sebut AKBP Hadi Wicaksono SIK Kapolres Bengkalis, Ahad, 9 Oktober 2016.

Di lokasi cagar biosfer Giam Siak Kecil itu, petugas menemukan kayu olahan dan alat-alat pembalakan.

"Kita sudah kantongi beberapa nama pelaku, bantu kami, do'akan kami moga secepatnya kita lakukan upaya paksa (penangkapan) terhadap mereka,"jelas Kapolres.

Kapolres membeberkan, aktivitas illegal logging sudah berlangsung beberapa bulan terakhir. Barang bukti yang diamankan imbuhnya, sudah menyampai 100 kubik kayu olahan. (R07/i)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index