WOW...Pemko Bakal Tunjuk Sarana Pembangunan Pekanbaru Kelola Kawasan Indiustri Tenayan

WOW...Pemko Bakal Tunjuk Sarana Pembangunan Pekanbaru Kelola Kawasan Indiustri Tenayan
Maket Kawasan Industri Tenayan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka percepatan pembangunan Kawasan Industri Tenayan (KIT), Pemerintah Kota Pekanbaru segera menunjuk PT Sarana Pembangunan Pekanbaru sebagai Badan pengelola KIT.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT kepada wartawan, Ahad, 9 Oktober 2016 mengatakan, bahwa untuk percepatan realisasi pembangunan KIT maka ditunjuk PTSP Pekanbaru. Setelah penunjukan PTSP sebagai badan pengelolaan KIT maka selanjutnya akan dilakukan promosi investasi.

“Bila nanti penunjukan PT Sarana Pembangunan Pekanbaru atau yang dulu dikenal dengan PD Pembangunan sudah resmi sebagai badan pengelola KIT, maka promosi investasi juga bisa segera dilaksanakan,” jelas Walikota.

Untuk promosi investasi tambah Walikota, badan pengelola KIT bisa berkerjasama dengan Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru. “BPT PM bisa sekaligus berjalan dengan badan pengelola untuk mempromosikan KIT,” kata Walikota.

Sebelumnya, Kepala BPT PM Kota Pekanbaru M Jamil mengungkapkan, jika sampai saat ini Walikota masih belum menerbitkan SK percepatan pembangunan kawasan industri tenayan. Disamping izin prinsip pembangunan Kawasan Industri Tenayan juga masih belum ada.

Karena itu menurutnya jika administrasi pembagunan kawasan industri Tenayan sudah rampung, BPT-PM baru bisa menawarkan investasinya kepada investor.

“Kawasan Industri Tenayan sangat cocok untuk investasi skala kecil, menengah dan sedang. Sebab luas lahan yang ada sangat mendukung yakni seluas 360 ha,” paparnya.

BPT PM sendiri rencananya mempromosikan Kawasan Industri Tenayan di berbagai Expo yang diikuti oleh BPT PM di luar daerah.(R01/i)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index