Wali kota Kerahkan Seluruh Siswa untuk Ramaikan Setiap Perlombaan di MTQ

Wali kota Kerahkan Seluruh Siswa untuk Ramaikan Setiap Perlombaan di MTQ
Rizal Karim

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah SMA dan SMP sekota Pekanbaru untuk menghadirkan seluruh siswanya dalam setiap cabang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 di Mesjid Agung An-Nur selama sepekan kedepan.  Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru, Riza.

"Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ke 35 di kota Pekanbaru dari kemarin sudah berlangsung sukses dan lancar, mulai dari malam Taaruf, Pelantikan Dewan Hakim, Pawai taaruf, pembukaan Bazar MTQ dan pada puncaknya Pembukaan yang langsung dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau. Namun acara MTQ belum berakhir karena ada tujuh cabang perlombaan yang akan dilakukan selama seminggu kedepan. maka dari itu untuk meramaikan kita bersama dinas Pendidikan kota Pekanbaru akan menurunkan siswa dan siswi untuk meramikan perlombaan," jelas Rizal, pada Senin, 10 Oktober 2016.

Dijelaskan Rizal, berdasarkan pidato Waliktoa Pekanbaru saat pembukaan pelaksanaan MTQ ke 35 tidak hanya meriah pada pembukaan saja tapi kemeriahan itu harus bisa dirasakan hingga penutupan nanti. Dengan begitu tujuan MTQ dilaksanakan bisa tercapai yakni bisa menjadikan Al Quran untuk pedoman kehidupan sehari-hari.

"Ya, kita tidak ingin MTQ sebatas acara seremonial saja, tapi mari kita jadikan Alquran sebagai filter dan pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari," paparnya.,

Lanjut, Rizal mengatakan dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) juga akan ikut dalam meramaikan seluruh perlombaan perlobaan MTQ dengan catatan tidak menganggu kiinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Bukan hanya siswa siswi saja yang kita kerahkan, tapi dari kalangan ASN juga akan turun disetiap pertandingan MTQ," singkatnya.

Adapun lokasi pelaksanaan lomba lomba MTQ ke 35 tingkat Provinsi Riau yakni Astaka Utama di Halaman Mesjid An-Nur jalan syekh Burhanuddin, Mesjid Paripurna Almuhsinin Jalan DR Soetomo, Mesjud Agung Ar-Rahman Jalan Jendral Soedirman, Mesjid Paripurna Al-falah Jalan Soematra, Mesjid Paripuna Nurussalam Jalan Taman Sari, Gedung Guru Kota Pekanbaru Jalan Rambutan, dan MAN 2 Model Jalan Diponegoro.(R05)
    
 

Listrik Indonesia

#MTQ

Index

Berita Lainnya

Index