Tenaga Medis di Puskesdes Harus Cerdas dan Bergaul

Tenaga Medis di Puskesdes Harus Cerdas dan Bergaul
Kabag Tata Usaha Puskesmas Rambah Samo I, Sahri SE.


RAMBAHSAMO ( RIAUSKY.COM)- Tenaga medis yang di tugas oleh Pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan, diharapkan untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik itu dilaksanakan di Gedung Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) ataupun ditempat lain.
Petugas medis di Puskesdes itu harus cerdas dan mampu bergaul dengan masyarakat desa dimana mereka ditugaskan. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat di pedesaan.


Karena di pedesaan tersebut, tidaklah semua bangunan Gedung Puskesdes sudah tersambung dengan jaringan listrik. Hal ini tentu saja menyulitkan tenaga medis dalam memberikan pelayanan. Sementara, pelayanan kesehatan  tetap harus diberikan dan dilaksanakan oleh petugas medis.


Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Puskesmas Rambah Samo I  Sahri SE kepada Riau Sky.Com  Senin 10 Oktober 2016 terkait dengan masih adanya bangunan Puskesdes di Kecamatan Rambah Samo yang belum dialiri listrik.


" Petugas medis yang bertugas di Puskesdes harus cerdas dan pandai bergaul. Hal itu perlu agar kesulitan dalam bertugas dilapangan dapat diatasi.  Silahkan lakukan koordinasi dengan pemerintahan desa." Papar Sahri.


Salah satu bangunan yang dijadikan pelaksanaan kegiatan Puskesdes yang belum ada aliran listrik seperti di Desa Teluk Aur  ,Desa Langkitin dan Desa Marga Mulya Kecamatan Tambah Samo Kabupaten Rokan Hulu. Apabila petugas medis di Puskesdes bisa bergaul dengan baik dan cerdas, kesulitan akan hal hal yang dapat memperlambat pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat diatasi dengan baik dan benar.(R19)

 

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index