Sebulan Cuma Hadir 4 Hari, Kepala UPTD Puskesmas Kuala Kampar Ini Dikeluhkan Warga

Sebulan Cuma Hadir 4 Hari, Kepala UPTD Puskesmas Kuala Kampar Ini  Dikeluhkan Warga
Ilustrasi


KUALA KAMPAR (RIAUSKY.COM)- Kepala UPTD Puskesmas Kuala Kampar inisial NR,S.Km dikeluhkan masyarakat, pasalnya jarang masuk kantor.

"Dalam satu bulan, paling hadir 4 hari. Padahal, NR sudah bertugas lebih 2 tahun di Puskesmas paling jauh dari ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci itu. Kalau memang tidak mau dinas dan mengabdi untuk masyarakat Kuala Kampar ya minta berhenti saja,''ungkap kesal sejumlah warga Kuala Kampar, Senin, 10 Oktober 2016 kemarin.
   
Disebutkan warga yang menolak identitasnya dipublikasi, Kepala Puskesmas terkait, dalam satu bulan datang hanya 4 hari di Puskesmas yang terletak di ibu kota Kecamatan Kuala Kampar, Teluk Dalam.
    
''Kita semua tahu, jam kerja dinas PNS itu dalam sebulan normalnya 20 hari kan. Tapi Kepala Puskesmas Kuala Kampar hanya 4 hari atau kurang dari itu. Di mana letak pengabdiannya kepada masyarakat,''ujar warga balik bertanya.
   
Memang sejauh ini sambung warga tidak pernah terjadi kejadian yang luar biasa di Kuala Kampar, sehingga tak ada masalah yang mencuat.

''Kendati demikian, tentulah warga juga ingin tahu dan kenal dengan pimpinan kesehatan di Kuala Kampar. Paling tidak acara sosialisasi dan lainnya bisa bertemu langsung dengan Kepala Puskesmas, bukan hanya kenal namanya saja. Karena kami bukan orang dalam (internal Puskesmas,red) tentu kami tak tahu pula apa yang dikeluhkan jajaran Puskesmas. Bisa jadi, ada masalah tersendiri tapi tak sampai mencuat,''bebernya berharap Bupati Pelalawan HM Harris melalui Diskes segera mengganti dengan pimpinan Puskesmas yang baru.
   
 ''Saya heran selama ini, apakah Pak Bupati atau Diskes tak tahu sehingga kealpaan Kepala Puskesmas ini dibiarkan saja. Atau malah ada permainan. Setahu kami pak Bupati punya Program Pelalawan Sehat, kalau Kepala Puskesmas tak mendukung, bisa-bisa program itu gagal atau kurang sosialisasi,''ungkap warga sambil berharap ada tindakan tegas dari Pemkab Pelalawan.
 
 ‘’Kami juga berharap anggota DPRD Pelalawan bisa sesekali sidak. Sehingga warga tidak dituding asal menyampaikan informasi. Atau juga silakan saja tanya langsung ke pihak Puskesmas di Kuala Kampar,’’pungkasnya.
   
 Hanya saja sampai berita ini dilansir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr Endid Romo Pratikno belum berhasil dikonfirmasi, termasuk Sekretarisnya Asril Abdullah,M.Km tak kunjung membalas pesan singkat yang dikirim media ini.
   
Terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah,A.Md mengatakan akan berusaha mengkroscek informasi yang disampaikan masyarakat terkait ketidak hadiran Kepala Puskemas Kuala Kampar ke pimpinan SKPD terkait.

   ‘’Ana tanya Kadis dulu ya, ana minta Kadis panggil kapusnya dulu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat,’’jelas Abdullah.(R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index