Said Hasyim Ajak Dinas Tuntaskan Keluhan Masyarakat Terkait Anjing Liar

Said Hasyim Ajak Dinas Tuntaskan Keluhan Masyarakat Terkait Anjing Liar
upaya pencegahan rabies.

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mengajak kepada masyarakat untuk waspada dengan penyakit rabies.

Hal ini disampaikan Wabup Said Hasyim diruang kerjanya.Dan Kabupaten Meranti menjadi tuan rumah memperingati hari rabies tahun 2016 yang di taja oleh Distanak Provinsi Riau bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Meranti, Selasa, 11 Oktober 2016 sore.

Wabup Said Hasyim juga mengatakan sekarang ini anjing- anjing liar semakin banyak baik di area perkotaan bahkan pada subuh hari ketika saya pulang shalat subuh sampah di dalam tong sampah berserak di jalan-jalan oleh perbuatan anjing liar tersebut .

"Hal tersebut kita tidak bisa pungkiri, karena membunuh hewan liar maupun satwa lainnya tidak dibenarkan oleh pemerintah. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) di Pasal 92 tentang Peraturan Pemerintah Nomor 95 Tahun 2012 tentang Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Kesejahteraan Hewan dan juga pasal - pasal lainnya menyangkut tentang hewan," ungkap Said.

Ditambah Mantan Sekda Siak ini pula, solusi agar anjing liar tidak ada lagi, hal ini nantinya kita serahkan saja secara teknisnya kepada Dinas terkait agar bisa bekerja sama dengan Satpoll PP untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut.

" Yang jelas, kita mau nantinya di Kabupaten Meranti tidak ada namanya anjing liar yang bebas berkeliar lagi dan ini pun perlu secara bertahap - tahap menyelesaikannya dan kepada masyarakat yang memelihara anjing tolong dipelihara dengan sebaiknya dan jangan pula merugikan orang lain," katanya dengan menghimbau.

Kendati demikian, Iapun mengharapkan kepada Dinas terkait untuk bisa memikirkan secara matang tentang hewan liar tersebut, agar kemudian harinya kita tidak ada mau lagi kejadian tentang penyakit rabies maupun masalah hal lainnya. Walaupun saat ini belum ada yang terjadi dan marilah kita bersama - sama menghimbau dan mewaspadai tentang penyakit rabies tersebut, harapnya.(R16)
 

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index