Gubri Dorong Gema Muharam Sebagai Iven Wisata Religi yang Wujudkan Visi Misi Riau 2020

Gubri Dorong  Gema Muharam Sebagai Iven Wisata Religi  yang Wujudkan Visi Misi Riau 2020
Gubri saat membuka Gema Muharram di Indragiri Hilir.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)-  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman apresiasi kegiatan Gema Muharam yang digelar Pemkab Indragiri Hilir sebagai even wisata religi.
 
Gubernur kegiatan even wisata religi tersebut harus tetap dilestarikan, sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Riau yang terus berupaya mewujudkan visi misi Riau 2020, melalui even wisata.
 
"Pemprov Riau mendorong sektor pariwisata untuk menuju visi misi Riau 2020. Untuk mencapainya, kami mengapresiasi dilaksanakannya Gema Muharam, yang telah dijadikan acara wisata religi yang terus digelar setiap tahunnya," kata Andi Rachman.
 
Pemprov Riau pun papar gubernur, memiliki komitmen agar kegiatan serupa seperti dilaksanakan Pemkab Inhil ini agar menjadi komitmen bersama daerah lainnya mensukseskan sebagai bentuk dukungan kegiatan even wisata religi yang dilaksanakan.
 
Terlebih diantara kegiatan Gema Muharam ini mendapatkan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menabuh Berdah (sejenis gendang) sebanyak 1001 jemaah. Penyerahan itu disaksikan Gubernur Riau, Bupati Inhil serta seribuan undangan yang hadir.
 
Bupati Inhil HM Wardan menyatakan terimakasihnya kepada Pemprov Riau yang telah mamasukan kegiatan even wisata reiligi melalui kegiatan Riau menyapa dunia yang telah dilaunching di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Kegiatan ini ungkap Wardan lagi, sebagai bentuk upaya syiar Islam baik di Inhil mau pun Riau secara umum semakin berkembang. Pemkab Inhil akan terus melestarikan kegiatan wisata religi Gema Muharam ini menjadi tradisi dan dapat mengakar dikehdiupan masyarakat.
 
"Upaya siar Islam semakin berkembang. Kami turut bangga karena menjadi iven wisata unggulan Riau yang dilauncing pak gubernur di kementerian dalam acara Riau menyapa dunia," papar Wadan.
 
Sebelumnya, Kabid Pemasaran Disparekraf Riau Yulisma menyatakan untuk memaksimalkan sasaran promosi pariwisata, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota, khususnya dibidang pemasaran dan promosi. Sehingga Riau dapat lebih dikenal dunia seperti tagline Riau menyapa dunia yang sudah digelorakan beberapa waktu lalu.
 
Ia menambahkan, dukungan tersebut dilakukan dengan mempromosikan potensi destinasi wisata di daerah. Diharapkan, semangat Riau menyapa dunia dapat terus menggelora dan berkembang mendukung perekonomian rakyat termasuk melalui kegiatan wisata religi Gema Muharam ini. (R01/i)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index