Kafilah Bengkalis Lolos ke Final Musabaqah Menulis Alquran

Kafilah Bengkalis Lolos ke Final Musabaqah Menulis Alquran
Fadhli Fajar saat mendapat arahan dari pelatih kafilah Bengkalis untuk cabang MMQ.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Perjuangan maksimal kafilah Bengkalis dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXV tingkat provinsi Riau kembali membuahkan hasil positif dengan masuknya Wahdan Fadhli Fajar, pada final Musabaqah Menulis Alquran (MMQ) yang rencananya akan digelar hari ini, Kamis, 13 Oktober 2016.
 
"Berkat doa masyarakat Bengkalis. Alhamdulillah, kita kembali mendapat kabar gembira sebab salah satu peserta kita, Wahdan Fadhli Fajar masuk final" ujar pelatih MMQ kafilah Bengkalis, H Amrizal. 
 
Kepastian ini, sebut Amrizal, setelah sebelumnya anak asli kecamatan Mandau tersebut berhasil menyisihkan 12 peserta di babak semi final yang digelar Rabu, 12 Oktober 2015 kemarin.
 
Dijelaskan dosen STAIN Bengkalis ini, untuk babak final yang rencananya akan digelar di gedung MAN 2 Model Pekanbaru, Wahdan akan mempresentasikan hasil makalah didepan hakim dan penonton lainnya.
 
"Makalahnya berjudul Kebijakan Alfatih dalam membangun masyarakat multikultural" ujar ketua MUI Kabupaten Bengkalis seraya berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk kafilah Bengkalis yang sedang berjuang pada MTQ tahun ini.
 
Lolosnya Wahdan menambah kemungkinan perolehan medali bagi kafilah Bengkalis, karena sebelumnya, lima cabang dinyatakan lolos dari babak penyisihan. Salah satunya sudah menyandang juara satu yaitu tim Fahmil Qur'an (Syawal Rizki Akbar, Muhammad Fakhril Umam dan Khusnul Mubarok).
 
Kemudian, Tilawah Remaja (Femty Nanda Putri), Hifzil Quran 5 Juz Tilawah (Sindi Klaudia), Syarhil Qur'an (Nurul Nadia, Zi’Aisyi Zilhaqia, Nur Kamaliza).
 
Finalis asal Negeri Junjungan lainnya dari cabang Khattil Qur'an yaitu, Ilham Fadhli golongan Dekorasi putra, Nanang Hidayatullah golongan Naskah putra, Satria Effendi dan Siska Berliantini golongan Hiasan Mushaf (putra-putri). (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index