Alamak...Pertalite Masuk, Premium Terancam Dihapus

Alamak...Pertalite Masuk, Premium Terancam Dihapus

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Pertalite  bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90 mulai beredar di beberapa SPBU di Pekanbaru. Irba Sulaiman  Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru  mengaku akan memantau ke lapangan minat warga Pekanbaru mengunaka  Pertalite.

Jika minat warga tinggi, maka perlahan-lahan kuota Premium akan dikurangi.

"Kemarin pertalite sudah mulai masuk ke pekanbaru, dan hari ini kami berencana untuk turun kelapangan guna memantau apakah bermanfaat untuk masyarakat, jika ya maka kita minta kepada pertamina untuk mempertahankan di pekanbaru", jelasnya.

Irba menambahkan, Pertalite merupakan bahan bakar yang non subsidi oleh pemerintah, jika nanti minat masyarakat banyak terhadap pertalite ini maka disperindag berencana untuk menghapus premium di pekanbaru ini.

"Kita lihat nanti, jika minat masyarakat jauh lebih banyak ke Pertalite ketimbang premium, maka nanti kami akan usulkan ke pertamina untuk tidak mensuplay premium ke Pekanbaru", ungkapnya. Saat ini, Pertalite sudah di ditribusikan oleh pertamina di ke enam SPBU yang ada di kota Pekanbaru.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index