SELAMAT...BPBD Riau Raih Penghargaan Pengelola Data Bencana dan Pusdalops dari BNPB

SELAMAT...BPBD Riau Raih Penghargaan Pengelola Data Bencana dan Pusdalops dari BNPB
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Pengelola Data Bencana dan Pusat Pengendalian Operasi terbaik di Indonesia.
 
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BNPB, Willem Ramlangile dalam acara peringatan hari Pengurangan Risiko Bencana (PRB), pada 11-13 Oktober 2016, di Manado, Sulawesi Utara.
 
"Alhamdulillah BPBD Provinsi Riau mendapatkan satu lagi penghargaan dari BNPB Pusat sebagai Pengelola data Bencana dan PUSDALOPS se Indonesia," kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, kemarin.
 
Menurut Edwar, penghargaan yang diterima ini dipersembahkan kepada Satgas Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Riau dan pihak terkait lain yang selama ini berperan dalam membantu tugas Satgas.
 
Dijelaskannya, penghargaan ini sebagai pelecut semangat Satgas dan BPBD Riau dalam menjalankan tugas. Terutama dalam menjaga Riau bebas bencana kabut asap tahun ini dan kedepannya.
 
Ini kita persembahkan kepada tim satgas (Karlahut) dan pihak-pihak yang ikut membantu bekerka siang dan malam, artinya ini penghargaan bersama. Pelecut semangat demi Riau bebas bencana (asap,red)," tukasnya.
 
Selama ini kata Edwar, pihaknya berupaya terbuka terkait informasi bencana di Riau. Seperti Banjir, Longsor dan Kebakaran lahan.
Ya, BPBD Riau termasuk salah satu SKPD dijajaran Pemprov Riau yang kooperatif dalam penyampaian data bencana kepada masyarakat ataupun media.
 
BPBD juga cukup reaktif dan responsif dalam penanggulangan bencana di Riau, seperti korban banjir, longsor dan kebakaran lahan yang hingga kini terjadi di Riau.
 
Tergabung dalam Satgas Penanggulangan Karlahut, BPBD bersinergi dengan tim yang terdiri dari berbagai instansi seperti TNI AD, TNI AU, Kepolisian, BMKG dalam mengatasi Kebakaran Lahan. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index