Pemkab Bengkalis Siapkan 3 TPU Muslim, Ini Lokasinya

Pemkab Bengkalis Siapkan 3 TPU Muslim, Ini Lokasinya
Ilustrasi
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bagian Pertanahan Setda Bengkalis, menaja rapat pembangunan tempat pemakaman umum (TPU) umat muslim. 
 
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto, selaku pimpinan rapat menerangkan, Pemkab Bengkalis melalui Bagian Pertanahan telah mempersiapkan lahan TPU untuk umat Islam di tiga desa, yakni desa Pedekik, Air Putih dan Kuala Alam. Hal ini mengingat TPU yang ada saat ini sudah semakin sempit, sehingga diperlukan TPU yang baru. 
 
Arianto meminta kepada instansi terkait untuk mengiventarisir lahan yang ada,"termasuk mengenai surat menyuratnya, segera diurus agar di kemudian hari tidak ada lagi persolan menyangkut admistrasi,"imbuhnya. 
 
Pada kesempatan itu Arianto berharap kepada  Kepala Dinas Sosial  H Darmawi  agar dianggarkan pendanaan pembangunan TPU ini di tahun 2017 mendatang. Selanjutnya Arianto berpesan, pembangunan TPU jangan asal jadi, ditata seindah mungkin,jika perlu studi banding ke daerah lain  yang dianggap baik dalam penanganan TPU. 
 
"Dan rencana pembangunan ketiga lokasi TPU ini harus sama, baik dari segi perencaan nya maupun pembangunnya, jangan asal bangun," tegasnya. 
 
Selain Kepala Dinas Sosial H Darmawi, turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Bagian Pertanahan Alfi Muhdor, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Andris Wasono, Kepala Bagian Hukum Maryansyah Umar,selanjutnya Camat Bengkalis Sapon, Camat Bantan Samsul Bahri,Kepala Desa Air putih Samsudin dan Pj Kepala Desa Kuala Alam Syafrudin serta Maskur selaku Sekretaris Desa Pedekik. (R14/BOC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index