BARAKALLAH...Santri Kampar Raih Cumlaude Di Universitas Islam Madinah

Sabtu,15 Oktober 2016 | 16:12:06 WIB
BARAKALLAH...Santri Kampar Raih Cumlaude Di Universitas Islam  Madinah
Ket Foto : Ariful bahri menggunakan peci hitam bersama sejumlah mahasiswa Indonesia di Madinah.
 
MADINAH (RIAUSKY.COM)- Setelah alm Ridho al Hafiz, satu lagi santri membuat bangga Kampar. Kali ini datang dari Alumi Pondok Pesantren Assunnah, Ariful Bahri, BA, MA. 
 
Ariful menyelesaikan pendidikan Master bidang Aqidah di Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Universitas Islam Madinah dengan nilai Mumtaz ‘ala martabah syaraf al-ula / summa cum laude.  
 
Prestasi ini diraihnya dalam sidang tesis pada hari Rabu, 12 Muharram 1438 H bertepatan 12 Oktober 2016 M pukul 19.00 – 20.30 Waktu Arab Saudi di Auditorium Fakultas Dakwah dan Ushuluddin Universitas Islam Madinah. Ariful membuat bangga Kampar bahkan Indonesia.
 
Sebagaimana dilansir dari derapzone, Ariful yang saat ini masih berada di Madinah mengatakan, rasa ungkapan syukur atas pencapaiannya ini, apalagi pendidikan di islamic university secara khusus dan di daerah Madinah  (Arab saudi secara umum) ada sedikit perbedaan dari negara-negara lain. 
 
Di Madinah 100 % biaya pendidikan di tanggung pemerintah Saudi terutama bagi siswa dari negara lain.
 
Ariful yang merupakan warga Kampar Utara menyatakan, pendidikan dan hafiz Al-Qur’an memang menjadi prioritas utama, sehingga hafiz itu sudah menjadi sesuatu yang lumrah.
 
Ariful sendiri menimba ilmu dengan proses yang cukup panjang. Berawal tes pertama tahun ajaran 2007/2008, beberapa tes yang lain, tes-tes tersebut dilakukan di saudi atau pun di indonesia.
 
Mengakhiri perbincangan, Ariful Bahri berpesan agar kita semua menjadikan Alquran sebagai tolak ukur dalam kehidupan “Semakin dekat dengan al quran , maka allah semakin memuliakan hambanya Semakin jauh dengan al quran, maka semakin hina seorang hamba tersebut” tutupnya.
 
Dengan semangat para generasi muda dalam memahami dan peduli akan agama, tentunya hal ini bisa membuktikan kembali bahwa Kampar merupakan Serambi Mekah Riau, yakni sebagai pencetak ulama-ulama di Indonesia. (R01/dz)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Kampar Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS