Bupati Indragiri Hilir HM Wardan Terima Penghargaan Kawastara Pawitra dari Mendikbud

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan  Terima Penghargaan Kawastara Pawitra dari Mendikbud
Bupati Indragiri Hilir menerima penghargaan dari menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.
SOLO (RIAUSKY.COM)– Dinilai mempunyai komitmen tinggi dalam pengembangan dunia pendidikan, khususnya dalam kebijakan Program penyiapan calon kepala sekolah (PPCKS),  Bupati Inhil H M Wardan menerima Penghargaan Kawastara Pawitra.
 
Penyerahan penghargaan dipimpin  Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP di Hotel Novotel, Solo, Sabtu, 15 Oktober 2016 pagi tadi.
 
Penghargaan juga diberikan kepada Pemkab Inhil karena diangap sebagai salah satu daerah yang concern dan berhasil dalam memberdayakan peran kepala sekolah.
 
”Dengan memanfaatkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) serta dana swadaya masyarakat, Bukan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN)," kata Prof Dr Muhadjir Effendy MAP.
 
Pada acara penganugerahan penghargaan ini selain bupati inhil, ada 113 kepala daerah se-Indonesia yang diberi penghargaan. PPCKS merupakan program pemerintah di bawah Kemendikbud. Di mana diimplementasikan secara terstandar di seluruh Indonesia.
 
”Dampak yang dirasakan sangat baik bagi manajemen sekolah dan terjamin kelanjutannya. Sejauh ini PPCKS sudah dilaksanakan pada 334 kabupaten atau kota,” katanya.
 
Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan  menyampaikan terima kasih atas penghargaan Kawastara Pawitra tersebut.
 
”Terima kasih kepada Menteri Pendidikan yang sudah memberi kepercayaan kepada Pemkab Inhil sebagai salah satu penerima anugerah Kawastara Pawitra,” katanya.
 
Wardan yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu pun menyebutkan, bahwa penghargaan Kawastara Pawitra merupakan salah satu wujud komitmen Pemkab Inhil dalam menegakkan dan menjalankan regulasi. Terutama di bidang pendidikan. Sehingga, terbangun sinkronisasi kerja antara pusat dan daerah. (R17)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index