Turap Sungai SIak di kampung Kelakap Mempura Roboh, Begini Penampakannya...

Turap Sungai SIak di kampung Kelakap Mempura Roboh, Begini Penampakannya...
Kondisi turap penahan Sungai Siak roboh ke dasar sungai.
MEMPURA (RIAUSKY.COM) – Turap (penahan abrasi, red) yang terdapat di pinggiran Sungai Siak Kampung Kelakap, Kepenghuluan Kampung Tengah, Kecamatan Mempura, secara mendadak amblas dan roboh ke sungai. 
 
Kuat dugaan penimbunan dan dinding Turap tersebut tidak mampu menahan terjangan gelombang Sungai Siak.
 
Pantauan awak media di lapangan, sebagian Turap tersebut saat ini sudah tidak lagi terlihat, karena sudah tenggelam ke dasar sungai akibat roboh diterjang ombak, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Jum’at 14 Oktober 2016 petang, sekira pukul 16:00 WIB.
 
Sebagaimana dikemukakan oleh Penghulu Kampung Tengah Iskandar. Dirinya mengaku terkejut setelah mendapat informasi dari salah seorang warga, yang mengabarkan bahwasanya turap Kelakap ambruk.
 
“Saya juga tidak tau persis soal peristiwa ambruknya turap Kelakap ini, karena saya juga mendapat informasi dari warga pada sekitar pukul 17:00 WIB sore kemarin, yang kebetulan kemarin saya sedang berada di Pekanbaru, dan pagi tadi baru saya meninjau ke lokasi, ternyata benar turap Kelakap itu ambruk ke Sungai,” ujar Iskandar, Sabtu, 15 oktober 2016 siang.
 
Atas peristiwa ambruknya turap Kelakap dan longsornya timbunan yang dikerjakan pada tahun 2014 lalu itu, sejumlah pihak angkat bicara dan menyatakan rasa keprihatinannya, sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Umum Ormas Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) Wan Hamzah.
 
“Kita sangat prihatin dengan peristiwa ambruknya turap jembatan Kelakap di Kepenghuluan Kampung Tengah itu, Dan peristiwa ini merupakan pelajaran bagi kita semua, agar ke depan setiap proyek yang dibangun melalui “Uang Rakyat” harus lebih ditingkatkan lagi pengawasannya oleh instansi terkait, sehingga kualitas bangunan bisa lebih kuat dan bertahan lama,” tegas Wan Hamzah sepeti dilansir dari infosiak.(R01/i)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index