Plt Gubri Tanam Pohon di Kampus UR

Plt Gubri Tanam Pohon di Kampus UR

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ikut menanam berbagai jenis pohon di Grand Gasing Millenium Universitas Riau (Unri), Kamis (15/10) pada acara penanaman phon bersama.

Ia berharap nantinya pohon yang ditanam bisa tumbuh subur. "Kelestarian pohon dan hutan di Unri ini patut dijadikan contoh," kata Plt Gubri.

Kegiatan tersebut bersempena dengan Milad Unri ke- 53 dan peringatan HUT ke-70 TNI dengan mengambil tema "Pelestarian keanekaragaman hayati Riau penanaman tumbuhan mendukung kearifan lokal budaya Melayu Riau.

Selain Plt Gubri, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau Fadrizal Labay, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau Yulwiriati Moesa, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal,
Direktur Kelestarian PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Petrus Gunarso, Kasrem 031 Wirabima I Nyoman Parwata, Rektor UR, Direktur Shabara Polda Riau Kombes Pol Tumpal Manik yang mewakili Kapolda Riau, perwakilan Walikota Pekanbaru dan perwakilan Danlanud Roesmin Nurjadin.

Sementara itu, Rektor Unri melalui Ketua Pelaksana Syafriharto menyampaikan bahwa bibit yang akan ditanam adalah sebanyak 3.500 bibit yang diterima dari Bappedas Kehutanan 2.000 bibit, korem dan kodim sebanyak 1.500 bibit yang berupa pohon durian montong, trembesi, ketapang, dan kencana. Sementara dari PT RAPP sebanyak 45 bibit pohon Kruing. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index