JIKA ADA JUDI...BPT PM Siap Cabut Izin Gelper Pasar Bawah

JIKA ADA JUDI...BPT PM Siap Cabut Izin Gelper Pasar Bawah
M Jamil, Kepala BPTPM
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait adanya penggerebekan gelanggang permainan (Gelper) City Game di lantai 3 Pasar Bawah, Pekanbaru Sat Reskrim Polresta Pekanbaru menyita 11 ribu keping koin serta 11 unit mesin permainan. 
 
Penggeledahan yang dilakukan Sabtu, 14 Oktober 2016, kemarin juga mengamankan lima orang karyawan serta tujuh orang.
 
Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal kota Pekanbaru menegaskan bahwa pihaknya akan mencabut izin gelper tersebut jika terbukti benar ada judi disitu pihaknya tidak akan diam saja.
 
"Jika terbukti disitu ada judi, kita cabut izinnya.  Saat inikan sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian jadi kita tunggu ada keputusan resmi, baru kita tindak, " tegas Jamil, pada Senin, 17 Oktober 2016 saat di konfirmasi.
 
Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto mengatakan, pihaknya juga mengamankan 81 lembar voucher, uang Rp 8 juta lebih serta sebanyak 77 gelas tempat koin.
 
” Jadi modusnya voucher yang diperoleh pemain bisa ditukar dengan uang,” terang Bimo. Dijelaskan Bimo harga satu koin Rp 5 ribu.
 
Dijelaskannya,  Pemain akan mengupayakan mendapatkan voucher lewat beberapa unit permainan yang tersedia. Satu voucher dihargai Rp 100 ribu dan itu nanti bisa langsung ditukarkan.
 
” Masing-masing karyawan memiliki peran. Mulai dari kasir pengecek voucher sampai yang bertugas menukar voucher,” terang Bimo.
 
Pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut. Lokasi diberi garis polisi (police line) barang bukti alat permainan dimankan di Mapolresta. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index