Jelang Tour de Siak 2016

Bupati Syamsuar: Wisata Budaya, Aset untuk PAD

Bupati Syamsuar: Wisata Budaya, Aset untuk PAD
Syamsuar
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Budaya dan adat istiadat yang dimiliki oleh daerah, merupakan aset berharga yang harus dipertahankan.
 
"Karena setiap budaya dan adat yang kita miliki, akan dapat dijadikan sebagai momentum dalam membangun karakter dan potensi daerah sebagai salah satu destinasi pariwisata di Provinsi Riau khususnya, dan di Indonesia pada umumnya," ungkap Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si.
 
Kata Bupati, kepariwisataan merupakan sektor basis yang dapat mendatangkan devisa bagi daerah, oleh sebab itu apabila sektor kepariwisataan ini dapat jalankan dan didukung dengan kebudayaan yang ada, maka ia akan mampu menghasilkan nilai yang positif bagi daeeah.
 
"Terutama dalam mengahasilkan pendapatan (PAD) untuk daerah kita. Oleh karenanya nilai-nilai kebudayaan yang kita miliki tersebut, harus dapat kita pertahankan dan harus pula kita kembangkan," ujar Bupati.
 
Menurut Bupati, untuk mendukung terhadap lajunya kunjungan pariwisata yang berlangsung di wilayah Kabupaten Siak, tidak terlepas dari pengelolaan kepariwisataan yang profesional, bila hal ini dapat dilakukan, maka secara otomatis prospek kepariwisataan yang dimiliki oleh daerah, akan dapat memberikan keuntungan yang besar bagi daerah.
 
Oleh karenanya, guna mendukung dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Siak, Pemerintah Daerah  berkomitmen untuk terus mengembangkan pariwisata di Kabupaten Siak, sebab hal ini telah termaktub didalam visi dan misi Kabupaten Siak yang bercita-cita menjadikan Kabupaten Siak sebagai pusat pengembangan kebudayaan Melayu. 
 
"Dan langkah pembangunan Pariwisata Daerah melalui penguatan karateristik kebudayaan lokalnya merupakan langkah yang ditempuh dalam mempersiapkan dunia pariwisata Kabupaten Siak," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index