SABAR...Pencairan Dana Bos Triwulan ke-IV Terlambat

SABAR...Pencairan Dana Bos Triwulan ke-IV Terlambat
Abdul Jamal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dana BOS triwulan ke-4 di tahun 2016 masih belum disalurkan ke sekolah. Akibat keterlambatan pencairan ini, pihak sekolah khawatir dana BOS tidak cair tepat waktu. 
 
Tanda keterlambatan pencairan dana BOS bahkan sudah terjadi. Biasanya dana BOS cair setiap tanggal 7 di bulan pertama setiap triwulan IV.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd turut memantau perkembangan soal pencairan dana BOS tersebut. Meski proses pencairan dana ini langsung ke rekening sekolah melalui Pemerintah Provinsi Riau, tetapi Disdik Pekanbaru ikut memantaunya.
 
"Mudah-mudahan tidak terlambat hingga berbulan-bulan. Jangan sampai tertunda kasihan sekolah dan anak didik,"kata Jamal, pada Selasa 18 Oktober 2016.
 
Sementara kegelisahan sekolah terkait kemungkinan terjadi penundaan pencairan dana BOS tersebut, dinilai Kasi Bagian Dikdas Disdik Pekanbaru, Firdaus masih dalam kondisi wajar. Karena keterlambatan
 
masih hitungan hari. Ia juga berharap tidak ada keterlambatan pencairan dana BOS. "Masih seminggu, ya masih dikatakan wajar,"ungkap Firdaus.
 
Ia menjelaskan bahwa pencairan dana tersebut berlaku setiap triwulan. Dalam satu tahun pencairan dilaksanakan empat kali dengan data penerima yang berbeda setiap tahunnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index